Via Vallen (Foto: IG viavallen)
Via Vallen (Foto: IG viavallen)

MALANGTIMES - Pedangdut Via Vallen kini kembali menjadi perbincangan publik. Kali ini, video klip singlenya berjudul "Kasih Dengarkanlah Aku" dituding plagiat konsep video klip girlband asal Korea IU berjudul Above the Time.  

Terkait tudingan itu, Via Vallen pun buka suara. Ia mengaku malu saat banyak warganet yang mengatakan hal tersebut.  

Baca Juga : Rihanna Masuk Jajaran Wanita Terkaya Versi Forbes, Berapa Total Kekayaannya?

 

Via pun memberikan pernyataannya melalui live Instagram Sabtu (24/10/2020) malam sekitar pukul 21.35 WIB. Awalnya, Via mengaku tak tahu jika konsep video musik miliknya mirip dengan Above the Time.  

"Isin aku, rek (malu aku). Dilokno koyok ngono (diledek seperti itu), karena memang salah ya mau bagaimana? Ya aku bisa apa?" kata Via.

Via juga menceritakan jika fans IU sempat marah-marah kepada dirinya karena video klip sang idola merasa dijiplak.  

"Terus fans-nya (penggemarnya) marah, merasa dijiplak videonya. Wajar gitu lho, wajar banget, karena memang salah posisinya. Makanya, aku sampai bikin story minta maaf," imbuhnya.

Meski sudah mengaku salah dan sempat meminta maaf, Via mengaku jika ia tetap mendapat ledekan. Bahkan ada beberapa warganet yang menudingnya melakukan gimik.  

Diketahui, setelah terjadi kontroversi itu Via pun telah menghapus video musik Kasih Dengarkanlah Aku.  

Baca Juga : Pemain Dari Jendela SMP Ditangkap karena Narkoba, Warganet Serbu Akun Renald Ramadhan

 

"MV 'Kasih Dengarkanlah Aku' sudah di-take down, ya teman teman. Sekali lagi maaf atas kelalaian yang terjadi," terang Via melalui Insta Story.  

Sebelumnya label musik Via, Ascada Musik juga sudah memberikan pernyataan resmi terkait video tersebut. Mereka mengaku jika sepenuhnya video musik itu adalah buah pemikiran sang sutradara.  

"Bahwa pihak manajemen, menerima seluruh konsep/ide video klip yang ditawarkan oleh pihak sutradara. Adapun dari hasil akhir video klip tersebut ada kemiripan dengan video klip lain, kami pihak management sama sekali tidak mengetahuinya," demikian pernyataan mereka di kolom komentar video Kasih Dengarkanlah Aku.

Diketahui, pihak label pun juga sudah meminta klarifikasi dari pihak sutradara video musik. Sayangnya hingga kini masih belum ada jawaban dari pihak tersebut.

Video : IU - Above The Time VS Via Vallen - Kasih Dengarkanlah Aku