Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Sempat Landai, Pasien yang Meninggal Akibat Covid-19 di Kabupaten Malang Kembali Bertambah

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

24 - Oct - 2020, 21:49

Data sebaran kasus covid-19 di Kabupaten Malang periode 24 Oktober 2020. (Foto : Istimewa)
Data sebaran kasus covid-19 di Kabupaten Malang periode 24 Oktober 2020. (Foto : Istimewa)

MALANGTIMES - Semakin hari, penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Malang sepertinya semakin bisa dikendalikan. Hal itu setidaknya dapat dibuktikan pada penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Malang pada Sabtu (24/10/2020).

Merujuk pada data Dinkes (Dinas Kesehatan) Kabupaten Malang, hingga Sabtu (24/10/2020) sekitar pukul 19.47 WIB, tercatat hanya ada penambahan 3 orang pasien covid-19 yang dinyatakan positif terpapar virus yang diduga berasal dari Wuhan, China, tersebut.

Baca Juga : Dalami Kasus Penemuan Jasad Balita di Bululawang, Tiga Orang Saksi Diperiksa Polisi

”Hari ini penambahan kasus positif covid-19 di Kabupaten Malang berambah 3 pasien. Dengan begitu, total kasus covid-19 (di Kabupaten Malang, red) saat ini ada 1.013 kasus,” ungkap Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Malang, Aniswaty Aziz saat dikonfirmasi Sabtu (24/10/2020) malam.

Menurut Aniswaty, penambahan 3 pasien tersebut diketahui berasal dari Kecamatan Bantur, Singosari, dan Wagir. ”Beberapa hari belakangan ini, penambahan jumlah pasien positif covid-19 lebih sedikit jika dibandingkan dengan pasien yang telah sembuh,” sambung Aniswaty.

Data menunjukkan, pada waktu yang sama, yakni hingga Sabtu (24/10/2020) sekitar pukul 19.47 WIB, tercatat ada selisih dua kasus antara penambahan kasus positif dan pasien yang dinyatakan sembuh dari covid-19.

”Hari ini (Sabtu 24/10/2020) ada penambahan 5 orang pasien yang dinyatakan sembuh usai terpapar covid-19,” ungkap Aniswaty.

Kepada media online ini, Aniswaty mengaku jika penambahan 5 pasien yang berhasil sembuh dari covid-19 tersebut, didominasi Kecamatan Wagir. Yakni dengan penambahan 2 orang pasien.

Sedangkan untuk 3 orang pasien lainnya, lanjut Aniswaty, masing-masing merupakan warga Kecamatan Bantur, Dampit, dan Singosari. ”Dengan adanya penambahan 5 orang tersebut, membuat total pasien covid-19 di Kabupaten Malang yang dinyatakan sembuh meningkat menjadi 905 pasien,” ujar Aniswaty.

Dengan meningkatnya secara signifikan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh tersebut, membuat jumlah pasien di Kabupaten Malang yang masih menjalani perawatan berkurang menjadi 43 pasien.

Baca Juga : Kabar Duka, Ibunda Ketua PWNU Jatim KH. Marzuki Mustamar Meninggal Dunia

”Dari jumlah tersebut, 40 pasien diantaranya sudah diperkenankan untuk menjalani isolasi dirumah. Sedangkan 3 pasien lainnya maish dirawat di rumah sakit,” ujarnya.

Di sisi lain, untuk jumlah pasien yang dinyatakan meninggal akibat terpapar covid-19, terpantau mengalami penambahan 1 orang pasien. Data tersebut baru terjadi penambahan setelah sejak 20 Oktober 2020 lalu, jumlahnya sempat terpantau tidak pernah mengalami peningkatan.

”Untuk pasien yang meninggal (akibat Covid-19) hingga malam ini (Sabtu 24/10/2020) tambah 1, menjadi total ada 65 pasien di Kabupaten Malang yang meninggal dengan status positif covid-19,” tutup Aniswaty kepada media online ini.

 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Sri Kurnia Mahiruni