Calon Bupati Malang, Lathifah Shohib saat mendapat sambutan hangat dari para santri di salah satu pondok pesantren di Kabupaten Malang. (Foto: Dok. Malang Bangkit)
Calon Bupati Malang, Lathifah Shohib saat mendapat sambutan hangat dari para santri di salah satu pondok pesantren di Kabupaten Malang. (Foto: Dok. Malang Bangkit)

MALANGTIMES - Relawan pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Malang Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono (LaDub) nomor urut dua, terus bergerak untuk memenangkan jagonya dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Malang 2020. 

Salah satu relawan yang terus bergerak dan bergerilya untuk memenangkan paslon LaDub adalah Gerbang Madani. Sekretaris Gerbang Madani, Nuhkrama Hadianto, mengatakan bahwa paslon LaDub yang mengusung tagline Malang Bangkit sangat dekat dengan dunia santri serta pondok pesantren. 

Baca Juga : Maksimalkan Potensi Santri, Paslon LaDub Siapkan Skema Pesantren Enterpreneur hingga Bantuan Modal

 

Terlebih lagi, calon Bupati Malang Lathifah Shohib yang biasa disapa Bu Nyai, terlahir dari keluarga pondok pesantren yang merupakan anak dari KH. Shohib Bisri pengasuh Pondok Pesantren Mamba'ul Maarif, Denanyar, Jombang. 

"Beliau (Bu Nyai, red) kita kenal sebagai cucu pendiri NU (Nahdlatul Ulama, red) KH. Bisri Syansuri dan sangat erat dengan NU," ujarnya, Sabtu (24/10/2020). 

Menurut Nuhkrama, Bu Nyai dianggap sebagai sosok yang visioner untuk membangun Kabupaten Malang. Hal itu salah satunya dapat dilihat dari visi dan misi yang ditawarkan oleh paslon LaDub. Di mana, visi dan misi tersebut di breakdown menjadi program-program paslon LaDub yang dianggap sangat mengena pada masyarakat Kabupaten Malang. 

"Pengalaman beliau sebagai Anggota DPR (Dewan Perwakilan Rakyat, red) RI sangat dibutuhkan di Kabupaten Malang," tuturnya. 

Selain itu, Nuhkrama mengatakan, bahwa sosok pemimpin perempuan di Jawa Timur (Jatim) terbukti mampu mengatasi dan membangun sebuah daerah. Sebagai contoh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. 

Baca Juga : Atasi Problem Sektor Pertanian, Ini Mekanisme Distribusi Bibit dan Pupuk yang akan Dilakukan Paslon SanDi

 

Nuhkrama pun menyebut, bahwa relawan Gerbang Madani telah tersebar di 312 desa dari 33 kecamatan yang ada di Kabupaten Malang. Ribuan relawan tersebut sudah diserukan secara serentak untuk bergerak bersama ke pelosok-pelosok desa yang ada di Kabupaten Malang untuk memenangkan paslon LaDub nomor urut dua di Pilkada Kabupaten Malang 2020. 

"Pilkada Malang, Santri nderek Kiai, Santri yo Milih Bu Nyai," pungkasnya. 

Sebagai informasi, bahwa hingga sampai saat ini, paslon LaDub terus melakukan silaturrahmi kepada para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat yang ada di Kabupaten Malang. Hal ini dilakukan untuk mempererat serta meminta doa restu agar dapat memenangkan Pilkada Kabupaten Malang 2020.