Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Pasien Covid-19 Terus Bertambah di Kota Batu, 21 Desa/Kelurahan Masuk Zona Merah

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

22 - Oct - 2020, 20:08

Peta sebaran kawasan zona Covid-19 di Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)
Peta sebaran kawasan zona Covid-19 di Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)

MALANGTIMES - Pasien terkonfirmasi positif di Kota Batu bertambah setiap hari. Kamis (22/10/2020) tercatat data yang masuk ada 4 pasien. Hal tersebut cukup berpengaruh dengan bertambahnya kawasan zona merah di Kota Batu.

Terdapat satu desa yang masuk dalam zona merah atau resiko tinggi yakni Desa Sidomulyo, Kecamatan Bumiaji. Padahal desa tersebut sebelumnya masuk pada zona oranye atau resiko sedang.

Baca Juga : Tembus Seribu Kasus, Jumlah Kematian Covid-19 di Kabupaten Malang Tercatat 64 Pasien

 

Dengan bertambahanya kawasan zona merah itu kini zona oranye tersisa dua desa, yakni Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji dan Desa Oro-Oro Ombo Kecamatan Batu. Dan satu zona kuning atau risiko rendah hanya di Desa Sumbergondo Kecamatan Bumiaji.

Sedangkan kawasan zona merah selain di Desa Sidomulyo, di Kecamatan Bumiaji tersebar di Desa Bumiaji, Desa Pandanrejo, Desa Giripurno, Desa Punten, dan Desa Gunungsari, Desa Tulungrejo, dan Desa Sumber Brantas.

Kecamatan Junrejo yakni di Kelurahan Dadaprejo, Desa Beji, Desa Torongrejo, Desa Mojorejo, Desa Tlekung, Desa Junrejo dan Desa Pendem. Atau seluruhnya desa/kelurahan di Kecamatan Junrejo masuk zona merah.

Dan di Kecamatan Batu ada di Desa Pesanggarahan, Desa Sumberejo, Kelurahan Songgokerto, Kelurahan Ngaglik, Kelurahan Temas, dan Kelurahan Sisir.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, M. Chori mengatakan, dengan bertambahnya 4 pasien tersebut kini jumlah akumulatif menjadi 540 orang. “Dan ada tambahan 5 pasien terkonfirmasi yang sembuh,” ucapnya.

Baca Juga : Rasio Kasus Positif Covid-19 Kota Malang Tinggi, Kapan Menuju Zona Kuning?

 

Bertambahnya 5 pasien yang sembuh itu seluruhnya menjadi 441 orang. Dengan jumlah kematian pasien terkonfirmasi positif 48 orang.

Dengan kasus suspek seluruhnya ada 733 orang. 45 orang di antaranya masuk pada probable. Lalu ada 177 orang diisolasi, dan 557 orang masuk kategori Discarded.


Topik

Kesehatan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya