Tampak NSC Ultima Kepanjen yang pada saat awal pandemi Covid-19 ditutup untuk sementara waktu. (Foto: Dok. JatimTimes) 
Tampak NSC Ultima Kepanjen yang pada saat awal pandemi Covid-19 ditutup untuk sementara waktu. (Foto: Dok. JatimTimes) 

MALANGTIMES - Satu-satunya bioskop di Kabupaten Malang yakni New Star Cineplex (NSC) Ultima Kepanjen telah resmi beroperasi kembali sejak hari Jumat (16/10/2020). Namun pengunjung dirasa masih belum antusias untuk kembali menonton film di bioskop. 

Manager Outlet NSC Ultima Kepanjen Sugeng Djuhaini, mengatakan, bahwa belum antusiasnya masyarakat untuk menonton film kembali ke bioskop, disebabkan karena efek pandemi Covid-19 yang belum berakhir. 

Baca Juga : Sinopsis Story of Kale, Pahit-Manis Asmara Ardhito Pramono Rilis 23 Oktober 2020

"Kalau menurut persepsi kita, ya karena kondisinya pandemi Covid-19. Juga dari faktor film. Filmnya kan belum ada yang baru," ungkapnya ketika dihubungi oleh MalangTimes, Minggu (18/10/2020). 

Sugeng menambahkan, bahwa terdapat enam daftar film yang menanti untuk disaksikan oleh pengunjung setia NSC Ultima Kepanjen. Diantaranya, Peninsula, Patients of a Saint, Guns Akimbo, Aku Tahu Kapan Kamu Mati, Kajeng Kliwon dan Mekah I'm Coming. 

"Film Indonesia belum muncul semua. Itu kan masih film yang sudah pernah tayang," imbuhnya. 

Tak henti-hentinya pengelola NSC Ultima Kepanjen, dikatakan Sugeng, terus berupaya untuk menyosialisasikan telah bukanya NSC Ultima Kepanjen. Salah satunya melalui media sosial, yakni melalui akun instagramnya NSCkepanjen_. 

"Kita sosialisasi melalui media sosial instagram. Ya mungkin pandemi Covid-19 orang mau keluar masih belum berani," ujarnya. 

Terkait pandemi Covid-19, Sugeng mengatakan, bahwa untuk di lingkungan NSC Ultima Kepanjen telah menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. "Datang cuci tangan, hand sanitizer, cek suhu, pakai masker, jaga jarak. Sampai kursi sofa di depan itu kita silangi," jelasnya. 

Tidak hanya itu saja, pemberlakuan jaga jarak juga diterapkan mulai pada saat antri membeli tiket hingga berada di dalam studio. 

"Satu kursi kita tali. Pokoknya ada tanda untuk tidak boleh diduduki. Jaraknya satu kursi isi, sebelahnya kosong, satu kursi isi, sebelahnya lagi kosong," terangnya. 

Baca Juga : Sekuel Animasi The Addams Family akan Rilis di Halloween 2021, Seperti Apa Ceritanya?

Hal itu membuktikan bahwa tidak ada yang berdempetan. Seluruh penonton saat menikmati film yang ditayangkan akan berjarak antar satu sama lain dengan satu kursi. 

Sementara itu disampaikan oleh Sugeng, bahwa mulai awal dibuka secara perdana di era pandemi Covid-19 hingga saat ini tidak memiliki target khusus terkait penjualan tiket. 

"Nggak ada target kita, yang penting kita buka dulu. Target kita bagaimana membiasakan pengunjung dan karyawan itu untuk menerapkan protokol kesehatan berjalan," jelasnya. 

Sebagai informasi bahwa pembukaan perdana NSC Ultima Kepanjen ini merupakan instruksi dari kantor pusat untuk beberapa daerah yang diarahkan untuk mulai membuka studionya masing-masing. 

"Pembukaan instruksi dari NSC pusat. Cuma 8 kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Karena kan memang 21 (twenty one, red) nya belum buka, tapi CGV nya yang sudah buka," tutup Sugeng.