Petugas saat berupaya memadamkan kebakaran di lokasi kejadian (Foto: PPK Kabupaten Malang for MalangTIMES)
Petugas saat berupaya memadamkan kebakaran di lokasi kejadian (Foto: PPK Kabupaten Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Sebuah rumah tinggal milik Zainuddin yang berlokasi di Dusun Sengon, Desa Petungsewu, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang hangus terbakar, Jumat (16/10/2020).

Dijelaskan Kepala Seksi PPK (Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran) Kabupaten Malang, Agus Suyanto, insiden kebakaran yang menimpa kediaman pria 48 tahun itu, terjadi sekitar pukul 07.00 WIB.

Baca Juga : Ditinggal Pergi ke Masjid, Rumah Warga Bunulrejo Dimasuki Tamu Tak Dikenal, 3 HP Raib

 

"Sesaat setelah mendapat laporan adanya kebakaran, kami langsung menerjunkan 2 unit mobil pemadam ke lokasi kejadian," ungkap Agus saat dikonfirmasi Jumat (16/10/2020) siang.

Setibanya di lokasi kejadian, sekitar 8 personel yang dikomandani oleh Gunawan ini baru bisa memadamkan kebakaran sekitar 2 jam kemudian. "Dari informasi yang kami terima, insiden kebakaran ini diduga dipicu karena adanya korsleting listrik. Namun untuk memastikannya petugas kepolisian masih mendalami kasus ini," ujar Agus.

Meski api dipastikan tidak sampai merembet ke kawasan padat pemukiman yang ada di sekitar lokasi kejadian, namun sang pemilik rumah dikabarkan mengalami kerugian hingga puluhan juta.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, namun kerugian material ditaksir mencapai Rp 40 juta," pungkasnya.

Baca Juga : Puluhan Pelajar Akhirnya Dipulangkan, Polisi Dalami Tiga Anak Diduga Terlibat Aksi Kerusuhan saat Demo Tolak UU Cipta Kerja

 

Sekedar informasi, peristiwa kebakaran yang terjadi di wilayah Kecamatan Wagir ini merupakan insiden ke 8 sejak awal bulan Oktober 2020 lalu.

Dari ke-8 insiden kebakaran tersebut, korsleting listrik diduga menjadi pemicu utamanya. Sedangkan jika dikalkulasikan, dari insiden kebakaran yang terjadi di sepanjang bulan Oktober 2020 ini, total kerugian ditaksir mencapai Rp 220 juta.