Ilustrasi saat mengambil uang di mesin ATM
Ilustrasi saat mengambil uang di mesin ATM

MALANGTIMES - Apa yang dialami Shahibul Umam (30), warga warga Jalan Simpang Lowokdoro, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sukun, Kota Malang, ini bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat agar tidak ceroboh dalam menaruh barang.

Ya, usai keluar dari mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di kawasan SPBU  Lowokdoro, Kelurahan Kebonsari, dengan membawa uang tunai, dia kemudian malah berwajah murung.

Baca Juga : Pria yang Viral Berdebat dengan Wali Kota saat Operasi Yustisi, Ajukan Kasasi ke Pengadilan

Pantas saja Umam berwajah murung. Sebab, HP miliknya berjenis Oppo Tipe F11 warna hijau hilang di ruang ATM setelah mengambil uang. "Kejadiannya Jumat (9/10/2020) sekitar pukul 14.20 WIB," ujarnya (15/10/2020).

Saat itu Umam masuk ke ruang ATM dan melakukan transaksi pengambilan uang. Ketika mengambil uang tersebut, korban  meletakkan HP di atas mesin ATM.

Namun, begitu selesai melakukan transaksi, dia terburu-buru mengambil kartu dan langsung keluar dari ruang ATM. Korban tak ingat jika sebelumnya meletakkan HP di atas mesin ATM.

Baru  10 menit kemudian, Umam tersadar jika sebelumnya sempat meletakkan HP di atas mesin ATM. Dia bergegas  putar balik dan kembali ke lokasi ATM.

"Sudah saya cari, tapi nggak ketemu. Paling sudah diambil orang lebih dulu. Nggak ada saksi,"  ujarnya.

Baca Juga : Keterlaluan, Terlihat Khusyuk Berdoa di Masjid, Ternyata Pria Ini Maling Kotak Amal

Umam  melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Malang Kota. Akibat kejadian tersebut, ia menderita kerugian sekitar Rp 3 juta.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Malang Kota Iptu Ni Made Seruni Marhaeni kembali mengimbau agar masyarakat selalu teliti dan selalu berhati-hati di mana pun berada. "Mengenai laporan masyarakat, tentunya akan ditindaklanjuti oleh petugas. Namun yang jelas kami menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati lagi," pungkasnya.