Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Pertina Kota Batu Gelar Tryout dan Silaturahmi Petinju Malang Raya

Penulis : Muklas - Editor : Heryanto

11 - Oct - 2020, 21:34

Peserta tinju sedang sparring di atas ring/ Foto Muklas JatimTimes
Peserta tinju sedang sparring di atas ring/ Foto Muklas JatimTimes

MALANGTIMES - Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kota Batu, gelar tinju se-Malang Raya. Upaya tersebut agar generasi muda giat berlatih dan sehat bugar di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, demi menguatkan tali persaudaraan antar petinju se-Malang Raya, pada Minggu (11/10/2020).

Ismail Ngabalin Ketua Harian Pertina Kota Batu, menyatakan, bahwa ajang tatap muka di atas ring bagi para pecinta tinju di akhir pekan perlu dilakukan. Sebab, Pertina berkeinginan keras mentransfer ilmu dan pengalaman di bidang teknik, baik jab, hook, uppercut, dan straight, kepada anak-anak muda yang bercita-cita menjadi petinju profesional.

Baca Juga : Pererat Simbiosis Mutualisme, Polres Malang Gelar Pertandingan Sepak Bola dengan JMR

Pria yang dikarunia enam anak ini menjelaskan, kurang lebih sebanyak 50 petinju atlet muda-mudi ikut meramaikan acara. Selain dari atlet Kota Apel yang diterjunkan juga hadir perwakilan dari Malang Raya. Yaitu, asal Kabupaten Malang dan Kota Malang. 

"Ini try out bagi mantan petinju versus atlet muda. Demi Jawa Timur agar meraih juara," terangnya kepada JatimTimes di sela-sela aktivitasnya.

Ayah dari Randy dan Rizky ini punya komitmen kuat untuk generasi petinju. Sebab, tidak hanya melatih pola pukul yang benar saat menyerang di arena tinju. Namun, bagaimana kekuatan atlet tinju saat menyerang bisa tepat sasaran. Maka, bila ada kejuaraan pekan olahraga provinsi para atlet bisa mengharumkan nama Kota Apel.

"Tanding satu hari. 50 atlet sparring bersama. Persiapan uji coba Porprov 2022 di Bondowoso dan Jember. Target Emas," tegasnya dengan pasti.

Sementara itu, Drs Mahfud Ketua KONI Kota Batu, menambahkan, dengan adanya acara ini bisa mempererat persahabatan dari atlet muda dan tua. Sebab, kesempatan di ajang Pekan Olahraga Provinsi terbuka lebar. Maka, Pertina Kota Batu siap mewadahi siapa saja yang berniat olahraga gerak badan. Dan, bersiap menonjokkan pukulan ke lawan di atas ring.

Baca Juga : Selamatkan Prestasi Futsal, Askot PSSI Kota Malang Seleksi Atlet lewat Kompetisi

Mantan Ketua KPU ini juga menekankan, bahwa walaupun pandemi Covid-19, diharapkan tiap-tiap cabang olahraga menggenjot latihan dan evaluasi. Sebab, dengan adanya kegiatan bisa menggairahkan semangat dan motivasi atlet muda. Dan, imunitas tubuh juga perlu ditingkatkan agar bisa menghalau Covid-19.

"Acara silaturahim dan sparring. Saya harap semua pelatih bisa mengisi program berikutnya. Di Pertina ada sebanyak enam atlet, semua bermedali di Porprov. Dan bisa sukses cabor," pungkas suami dari Heni Mahendrayani yang terpilih menahkodai KONI Kota Apel periode 2018 sampai 2022.


Topik

Olahraga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muklas

Editor

Heryanto