Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Kota Batu Bertahan di Zona Oranye, Kasus Positif Covid-19 Tambah 5

Penulis : Irsya Richa - Editor : Heryanto

11 - Oct - 2020, 19:24

Peta sebaran Covid-19 di Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)
Peta sebaran Covid-19 di Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)

MALANGTIMES - Jumlah kasus Covid-19 Kota Batu, hari ini, Minggu (11/10/2020) bertambah 5. Tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ini membuat Kota Batu masih bertahan di zona oranye atau risiko sedang. 

Hal ini dibenarkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu M. Chori. “Untuk Minggu, ada tambahan 5 pasien terkonfirmasi positif di Kota Batu. Namun tidak ada tambahan pasien yang sembuh,” ucapnya.

Baca Juga : Kondisi Terbaru Tanda Pasien Covid-19 Kritis, Ada "Jelly" di Paru-Paru

Ia menambahkan, dengan bertambahnya 5 pasien itu jumlah kumulatif pasien positif mencapai 490 orang. Rinciannya, yang aktif 53 orang, pasien sembuh 396 orang, dan meninggal dunia 41 orang. Sedangkan kasus suspek sejumlah 679 orang. Dengan jumlah probable ada 42 orang, lalu ada 180 orang yang diisolasi, dan 501 orang masuk discarded.

Dengan jumlah pasien yang dalam perawatan terbanyak di Kecamatan Batu sejumlah 25 orang. Di Kecamatan Junrejo ada 16 orang, dan terendah di Kecamatan Bumiaji totalnya 12 orang.

Lalu untuk pasien yang sembuh terbanyak di Kecamatan Batu totalnya ada 196 orang. Selanjutnya di Kecamatan Junrejo ada 131 orang, dan terendah di Kecamatan Bumiaji sejumlah 69 orang.

Untuk kasus meninggal dunia, terbanyak masih di Kecamatan Batu ada 15 orang. Disusul Kecamatan Junrejo dengan total 14 orang dan di Kecamatan Bumiaji sejumlah 12 orang. Sedang untuk zona merah atau risiko tinggi  totalnya ada 18 desa/kelurahan. Zona oranye atau risiko sedang ada 4 desa/kelurahan, dan menyisakan 1 desa zona kuning.

Rinciannya, wilayah zona merah dari kawasan Kecamatan Junrejo, yakni di Kelurahan Dadaprejo, Desa Beji, Desa Torongrejo, Desa Mojorejo, Desa Tlekung, Desa Junrejo dan Desa Pendem. Atau seluruhnya desa/kelurahan di Kecamatan Junrejo masuk zona merah. Lalu di Kecamatan Batu ada di Desa Pesanggarahan, Desa Sumberejo, Kelurahan Songgokerto, Kelurahan Ngaglik, Kelurahan Temas, dan Kelurahan Sisir.

Baca Juga : Masuk Zona Kuning, Jumlah Kasus Covid-19 di Kabupaten Malang Turun ke Posisi 9 se-Jatim

Kecamatan Bumiaji ada di Desa Pandanrejo, Desa Giripurno, Desa Punten, dan Desa Gunungsari, Desa Tulungrejo, Desa Sumber Brantas. Sedangkan zona oranye atau risiko sedang di Desa Sidomulyo, Bulukerto, Bumiaji, dan Sidomulyo. Dan zona kuning tersisa di Kecamatan Bumiaji yakni di Desa Sumbergondo.

 


Topik

Kesehatan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Heryanto