Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Masuk Zona Kuning, Jumlah Kasus Covid-19 di Kabupaten Malang Turun ke Posisi 9 se-Jatim

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Nurlayla Ratri

10 - Oct - 2020, 12:05

Data sebaran kasus Covid-19 yang dirilis Pemprov Jatim per periode 9 Oktober 2020 (Foto : Istimewa)
Data sebaran kasus Covid-19 yang dirilis Pemprov Jatim per periode 9 Oktober 2020 (Foto : Istimewa)

MALANGTIMES - Penyebaran penyakit Covid-19 di Kabupaten Malang terus melandai. Terbaru, kabupaten terluas kedua di Jawa Timur (Jatim) ini telah berstatus zona kuning dan posisinya turun ke angka 9 besar dari 38 kota/kabupaten.

Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Malang Aniswaty Aziz mengungkapkan, penurunan ini karena jumlah penambahan kasus Covid-19 yang cenderung tidak terlalu masif.

Baca Juga : Update Covid-19, Kepanjen Dominasi Penambahan Pasien Covid-19 di Kabupaten Malang

”Iya, dari data Pemprov memang seperti itu, dari yang semula ada di posisi 8 turun ke peringkat 9 se-Jatim,” kata Aniswaty saat dikonfirmasi, Sabtu (10/10/2020).

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, dari data terbaru yang dihimpun Dinkes (Dinas Kesehatan) Kabupaten Malang, sampai dengan Jumat (9/10/2020) jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Malang tembus 949 kasus.

”Selisih 3 kasus dengan Kabupaten Jombang yang menggusur Kabupaten Malang di peringkat 8. Data Pemprov (Jatim) menunjukkan jika di sana (Kabupaten Jombang) ada 952 kasus terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Aniswaty.

Sekadar diketahui, hingga berita ini di tulis jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Malang ada 840 orang. Sedangkan untuk pasien yang dinyatakan meninggal akibat terpapar Covid-19, ada 61 orang jiwa.

Baca Juga : Zona Kuning Jatim Hanya 10 Daerah, Kabupaten Malang Jadi Bagiannya

Dengan begitu, dijelaskan Aniswaty, jumlah pasien yang masih menjalani perawatan akibat terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Malang, ada 48 pasien.

Dari jumlah tersebut, 45 pasien diantaranya sudah diperkenankan untuk menjalani isolasi di rumah. Sedangkan 3 pasien lainnya masih dirawat di rumah sakit. ”Mudah-mudahan Covid-19 di Kabupaten Malang segera berakhir,” tutup Anis.


Topik

Kesehatan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Nurlayla Ratri