Perdebatan antara warganet dengan admin Medsos Dinkes Kabupaten Malang yang menanyakan soal pengumuman hasil seleksi tenaga Non PNS (Foto : Jepretan Layar Instagram Dinkes Kabupaten Malang)
Perdebatan antara warganet dengan admin Medsos Dinkes Kabupaten Malang yang menanyakan soal pengumuman hasil seleksi tenaga Non PNS (Foto : Jepretan Layar Instagram Dinkes Kabupaten Malang)

MALANGTIMES - Warganet khususnya yang mendaftarkan diri sekaligus mengikuti tahapan seleksi tenaga kerja non-PNS (Pegawai Negeri Sipil) Dinkes (Dinas Kesehatan) Kabupaten Malang, dibuat geram. Pasalnya, ditengah kabar adanya pengumuman hasil tahapan seleksi, website milik dinas yang menangani Covid-19 di Kabupaten Malang itu malah tidak bisa diakses.

Dari pantauan media online ini, ngadatnya website tersebut membuat sebagian warganet yang diketahui juga mengikuti tahapan seleksi tenaga non-PNS, meluapkan kekesalannya melalui akun medsos (media sosial) milik Dinkes Kabupaten Malang, Senin (5/10/2020).

Baca Juga : Viral Masjid di Malang Dijadikan Lokasi Nobar Film G30S/PKI, Warganet Geger

Sebelumnya, tepatnya pada 4 hari lalu atau pada Jumat (2/10/2020) salah satu warganet menanyakan kapan hasil tahapan seleksi tenaga non-PNS Dinkes Kabupaten Malang diumumkan. 

”Min mau tanya kapan pengumuman hasil tes tulis dan wawancara ?,” tulis akun @rivai6916 di kolom komentar salah satu postingan medsos instagram milik Dinkes Kabupaten Malang.

Beberapa saat kemudian, pertanyaan serupa juga dilontarkan oleh akun @lingeri.store.if . ”Kak hasil pengumuman seleksi tenaga non CPNS diumumkan kapan?,” tulisnya.

Mendapat pertanyaan tersebut, melalui akun miliknya yakni @dinkesmalangkab meminta kepada warganet yang diketahui merupakan pendaftar tenaga non-PNS itu, untuk bersabar menunggu hasil pengumuman disampaikan ke publik.

”Di tunggu saja di web... Kemungkinan Senin depan,” jawab akun @dinkesmalangkab.

Dua hari kemudian, giliran akun @ardinodebi yang mempertanyakan kondisi website Dinkes Kabupaten Malang yang tidak bisa diakses. ”webnya tidak bisa diakses / eror,” keluhnya.

Mendapat keluhan tersebut, Dinkes Kabupaten Malang berdalih jika pada saat pengumuman yang kemungkinan disampaikan Senin (5/10/2020), websitenya dipastikan akan kembali bisa diakses. 

”Iya nanti kalau sudah ada pengumuman aktif kembali,” tulis @dinkesmalangkab.

Nyatanya hingga hari ini (Senin 5/10/2020) petang, website Dinkes Kabupaten Malang terpantau tidak bisa diakses. Alhasil, warganet kembali melontarkan kekecewaannya melalui akun medsos Dinkes Kabupaten Malang.

Baca Juga : Dianggap Aneh, Ini Penjelasan Humas Satgas Terkait Rekap Data Covid-19 di Kabupaten Malang

”Ini kak komentar jenengan (anda, red) bilang KEMUNGKINAN SENIN DEPAN. Ya saya kira juga Senin hari ini. Mohon maaf sebelumnya,“ tulis akun @alda_chelsia_rahma yang ditulis sekitar 2 jam sebelum berita ini terbit.

Mendapat keluhan tersebut, Dinkes Kabupaten Malang kembali berdalih jika pernyataan yang ditulis pada Jumat (2/10/2020) lalu bukanlah suatu kepastian. Melainkan hanya kemungkinan.

”Garis bawah, kemungkinan. Tidak ada yang menjanjikan. Ada yang menjanjikan hari ini?. Tidak pernah ada yang menjanjikan. Kata MUNGKIN apakah menjanjikan?,” dalih Dinkes Kabupaten Malang melalui akun @dinkesmalangkab.

Berawal dari kegaduhan itulah, media berjejaring nasional ini mencoba untuk mencari kejelasan kepada pihak Dinkes Kabupaten Malang. Ketika dikonfirmasi, Arbani Mukti Wibowo selaku Kadinkes (Kepala Dinas Kesehatan) Kabupaten Malang, mengaku jika hasil pengumuman tahapan seleksi pegawai non-PNS masih dalam proses penilaian. 

”Belum selesai...,” ucap singkat Arbani.

Namun ketika disingung soal website milik Dinkes Kabupaten Malang yang hingga petang tadi (Senin 5/10/2020) belum bisa diakses, Arbani terpantau belum memberikan penjelasan kepada wartawan.