Sutradara Nominator Oscar, Barry Jenkins Bakal Garap Sekuel Lion King

Oct 04, 2020 08:04
Lion King (Foto:  Disney+)
Lion King (Foto: Disney+)

MALANGTIMES - Disney akhirnya mengumumkan bakal menggarap sekuel dari The Lion King. Sekuel The Lion King kali ini akan disutradarai oleh Barry Jenkins, sutradara peraih penghargaan Oscar, untuk film Moonlight dan Beale Stret Could Talk.  

Melansir melalui Variety, Jenkins sendiri mengaku sangat senang mendapat kesempatan bekerja sama dengan Disney.

Baca Juga : Cerita Realita Hubungan Asmara, Solois Pop RnB Kota Malang Luncurkan Single 'Another Pills

 

"Memiliki kesempatan untuk bekerja dengan Disney dalam memperluas kisah persahabatan, cinta, dan warisan yang luar biasa ini sambil melanjutkan pekerjaan saya yang mencatat kehidupan dan jiwa orang-orang dalam diaspora Afrika adalah mimpi yang menjadi kenyataan," kata Jenkins.

Jenkins lantas mengatakan jika ia sendiri tumbuh dengan karakter-karakter dari animasi klasik yang dibuat Disney.  

"Membantu saudara perempuan saya membesarkan dua anak laki-laki selama tahun 90-an, saya tumbuh dengan karakter-karakter ini," ungkapnya.

Namun, judul dari kelanjutan film The Lion King ini masih belum diketahui.Sebelumnya, The Lion King disutradarai oleh Jon Favreau.  

Meski menuai ragam kritik, tetapi film yang rilis pada tahun 2019 itu cukup sukses dengan menghasilkan box office lebih dari US$1,5 miliar.

Baca Juga : Keren! "The Album" Blackpink Dipesan Penggemar hingga Lebih dari 1 Juta Unit Sebelum Rilis

 

Hingga kini Disney juga masih belum memberikan detail terkait jadwal perilisan. Selain itu, dengan kondisi pandemi Covid-19, serta kesibukan Jenkins belum diketahui pasti kapan produksi akan dimulai.  

Kendati demikian, seorang sumber mengatakan jika sekuel ini nantinya sebagian akan fokus pada tahun-tahun awal Musafa, ayah Simba yang kematiannya menjadi titik emosional. Jeff Nathanson yang menulis skenario The Lion King kembali ditunjuk untuk menulis kisah lanjutannya.  

Topik
film lion king Sutradara Nominator Oscar Barry Jenkins Sekuel Lion King film The Lion King

Berita Lainnya

Berita

Terbaru