Siluet penjaga gawang (istimewa)
Siluet penjaga gawang (istimewa)

MALANGTIMES - Manajemen Arema FC berencana mendatangkan kiper asal Brasil yang juga merupakan eks pemain dari Felipe Americo di klub Botafogo. Hal itu karena manajemen ingin membuat persaingan yang cukup tinggi di posisi penjaga gawang yang saat ini diisi oleh Teguh Amiruddin, Utam Rusdiana, Andreas Fransisco dan Kurniawan Kartika Ajie yang masih dibekap cedera.

Menurut Ruddy, perawakan kiper yang akan didatangkan ini seperti Nelson Dida atau legenda penjaga gawang dari AC Milan di Liga Italia. Namun dari segi kualitas, Ruddy mengakui bahwa sang pemain tersebut memiliki kemampuan yang cukup bagus untuk menjaga jala gawang tim Singo Edan.

Baca Juga : Tiga Pemain Asing akan Merapat ke Arema, Charis Harap Alderete Bertahan

"Kipernya bagus, anak buahnya Felipe di Botafogo. Saya ingat Meiga (kalau lihat videonya), kalau tangannya tidak bisa ya kakinya ikut," ungkap Ruddy Widodo.

Saat ini, Ruddy mengaku masih negosiasi dengan agen dari kiper asal Brasil tersebut. Pasalnya, dengan sisa waktu kompetisi ini tentunya Arema FC akan mempertimbangkan budget untuk merekrut pemain asing, terlebih dalam masa pandemi covid-19. "Semoga lancar negosiasi sama agennya, kalau jadi ya dia akan berangkat bareng dengan playmaker (yang juga dari Brasil)," kata Ruddy.

Jika perekrutan kiper asal Brasil ini sukses, praktis Arema FC pernah dua kali mendatangkan penjaga gawang dari luar negeri. Sebelumnya, Singo Edan pernah merekrut kiper asal Serbia yakni Srdan Ostojic pada tahun 2018. Diawal kedatangannya, Ostojic bisa memikat hati Aremania karena penampilan yang cukup bagus, akan tetapi seiring berjalannya waktu kiper bertubuh tinggi 191 cm itu menjadi cadangan dari Kurniawan Kartika Ajie yang tampil lebih menawan.

Baca Juga : Covid-19 Masih Jadi Hantu, Kapolres Malang: Nobar Pertandingan Arema Jadi Solusi

Patut ditunggu kiprah dari kiper Arema FC asal Brasil jika berhasil didatangkan ke Malang. Dan ia akan menjadi satu-satunya penjaga gawang asing di Liga 1 2020 setelah mantan kiper Persipura dan Borneo FC Yoo Jae Hoon memutuskan untuk pensiun dan saat ini menjadi asisten pelatih dari Shin Tae Yong di Timnas Indonesia.