Aremania ketika memenuhi Stadion Kanjuruhan untuk mendukung Arema FC berlaga (foto dok MalangTIMES)
Aremania ketika memenuhi Stadion Kanjuruhan untuk mendukung Arema FC berlaga (foto dok MalangTIMES)

MALANGTIMES - Antusiasme Aremania saat menyambut kembalinya kompetisi Liga 1 2020 nampaknya akan cukup tinggi. Pasalnya, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar juga rencananya akan berbicara dengan Forum Musyawarah Kecamatan untuk menggelar nonton bareng (nobar) guna mengantisipasi suporter Arema FC yang ingin datang ke Stadion Kanjuruhan.

Rencana Kapolres Malang itu, dikarenakan pandemi Covid-19 di Kabupaten Malang masih terus menjadi ancaman maut masyarakat. Walau sempat jadi dilema yang dirasakan pihak keamanan tim Arema FC , protokol kesehatan menjadi harga mati di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga : Tak lagi Merekomendasikan Pemain, Pelatih Arema FC hanya Terima Usulan Manajemen

Untuk itu pula, Hendri Umar menyampaikan, pihaknya akan berkomunikasi dengan Aremania perihal dilarangnya suporter datang ke Stadion Kanjuruhan. Karena dalam hal ini peraturan dilanjutkannya kompetisi Liga 1 2020 digelar tanpa penonton.

"Karena dipertandingan pertama, maka antusiasme teman-teman Aremania pasti tinggi. Jadi kami akan komunkasikan hal ini bersama pihak Forum Musyawarah Kecamatan, termasuk opsi adanya nobar," kata Hendri.

Lanjutnya, pihaknya akan melakukan sterilisasi Stadion Kanjuruhan, di mana nantinya akan ditempatkan anggota kepolisian untuk mengantisipasi adanya suporter yang masuk dari segala arah. Dalam hal ini, pihaknya masih belum menyebutkan berapa anggota yang akan disiapkan untuk bertugas saat Arema FC berlaga.

"Kami akan sterilisasi Stadion Kanjuruhan, tepatnya di pintu (gerbang) depan (komplek stadion). Mungkin, tiga jam sebelum pertandingan, kami akan close (menutup) pintu masuk sehingga tidak ada lagi yang masuk lagi ke dalam," jelasnya.