General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (Hendra Saputra)
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Manajemen Arema FC menegaskan akan menghemat budget untuk perekrutan pemain asing yang akan digunakan melanjutkan kompetisi Liga 1 2020. Hal itu karena skuat asuhan Carlos Oliveira tersebut hanya akan merekrut tiga pemain asing baru.

Arema FC dipastikan akan merekrut tiga pemain asing baru yang berposisi sebagai kiper, stopper dan playmaker. Khusus untuk kiper, manajemen Singo Edan mengaku masih negoisasi dengan agennya.

Baca Juga : Tiga Pemain Asing akan Merapat ke Arema, Charis Harap Alderete Bertahan

Keputusan merekrut tiga pemain asing baru itu karena manager umum Arema FC Ruddy Widodo mengaku mendapat arahan dari direksi karena pemain asing yang masih tersisa yakni Matias Malvino dan Elias Alderete kemungkinan kecil akan dilanjutkan kerjasamanya. 

"Arahan direksi diputuskan bahwa kita rencana akan ambil tiga pemain asing. Posisinya mungkin kiper, stopper dan playmaker," ucap Ruddy Widodo.

Disinggung mengenai lini depannya, Ruddy mengaku, bahwa pada lanjutan Liga 1 2020 ini timnya akan memaksimalkan pemain lokal. Di mana biasanya masih terisi pemain seperti Kushedya Hari Yudo, Dendi Santoso dan Muhammad Rafli. 

"Kita akan coba (lini) depan full lokal, kalau ada paspor Asia ya tidak apa-apa. Tapi kita lihat kualitasnya dulu, kalau sedang-sedang saja ya mending lokal saja dulu," kata Ruddy.

Dengan rencana didatangkannya tiga pemain asing baru tersebut, praktis Matias Malvino dan Elias Alderete tidak mendapatkan tempat di tim Singo Edan. "Saya sudah (komunikasi melalui) WhatsApp sama agennya Matias dan Elias, dan mereka mengatakan sama. Intinya nasibnya bagaimana dengan adanya pelatih baru. Dan saya mengatakan yang jelas kamu kemungkinan kecil kontrak diperpanjang pada November nanti," ungkap Ruddy.

Baca Juga : Covid-19 Masih Jadi Hantu, Kapolres Malang: Nobar Pertandingan Arema Jadi Solusi

Bahkan, satu pemain asing yang rencananya untuk menggantikan posisi Matias Malvino sudah bergabung pada latihan Arema FC. Diketahui, pemain tersebut adalah mantan pemain Sao Paolo bernama Ciao Ruan.

"Nanti sore gantinya Malvino sudah latihan. Yang dua lagi tanggal 1 baru datang (di Malang). Untuk slot Asia sambil kita lihat, jadi kami beri kesempatan pemain lokal di lini depan, dan yang menguntungkan lagi tidak ada jadwal timnas. Yang utama itu kita menghemat budget," jelas Ruddy.