Piaggio MP3 500 HPE Sport Advanced (Foto: zougla.gr)
Piaggio MP3 500 HPE Sport Advanced (Foto: zougla.gr)

MALANGTIMES - PT Piaggio Indonesia kembali meluncurkan trike bike atau skuter roda tiga terbarunya yakni MP3 500 HPE Sport Advanced.

Kali ini MP3 500 HPE Sport Advanced hadir dengan menawarkan banyak perubahan signifikan, mudai dari desain, fitur keselamatan hingga peningkatan performa.  

Baca Juga : Toyota GR Supra Special Edition Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya Fantastis!

 

Pasalnya, MP3 500 HPE Sport Advanced kini telah mengadopsi fitur reverse gear atau gigi mundur, yang dapat diaktifkan melalui kontrol khusus di dasbor.

Fitur ini menjadikan MP3 500 HPE Sport Advanced sebagai skuter roda tiga pertama di Indonesia bahkan dunia yang memiliki gigi mundur sebagai fitur standar.  

"Kehadiran Piaggio MP3 500 HPE Sport Advanced adalah cara kami mengantarkan performa berkualitas tinggi, kenyamanan berkendara, dan mobilitas premium dengan teknologi mutakhir dan desain mewah ala Italia yang istimewa," kata Marco Noto La Diega, Presiden Direktur Piaggio Indonesia dalam siaran resminya.  

Tak hanya itu saja, terdapat sejumlah elemen pembaruan yang disematkan dalam motor ini untuk kendali maksimal di berbagai jenis permukaan jalan.  

Elemen tersebut mulai dari headlamp yang sudah mengadopsi teknologi LED hingga rem ABS (anti-lock braking system) yang teritegrasi dengan kontrol traksi ASR (anti slip regulation).

Lalu ada juga fitur roll lock yang disematkan pada suspensi depannya.  

Piaggio MP3 500 HPE Sport Advanced resmi mengaspal di Indonesia.
Foto: Dok. Piaggio Indonesia.

Fitur tersebut memudahkan saat sedang memarkirkan motor tanpa harus memijakkan kaki ke permukaan jalan.  

Baca Juga : Honda Luncurkan Forza Terbaru Bulan Depan, Kapasitas Mesin Lebih Besar

 

Sementara untuk dapur pacunya motor skutik roda tiga ini disematkan mesin baru berkapasitas 500 cc 1-silinder HPE (High Performance Engine) berpendingin cairan.

Dengan mesin tersebut motor akan mampu menghasilkan tenaga sebesar 44,2 dk. Mesin tersebut diklaim Piaggio lebih bertenaga dan memberi kinerja 14 persen lebih tinggi dibanding mesin 500 cc sebelumnya.  

Juga turut disematkan pilihan mode berkendara melalui sistem Ride-by-Wire, yakni ECO dan Standar.

Sedangkan untuk harga, motor skutik roda tiga ini kabarnya dibanderol Rp 360 Juta (OF THE-ROAD) dan baru tersedia dalam warna Oro Opaco (Emas).