Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Selangkah Lagi, Esport Masuk Cabor KONI Kota Malang

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

25 - Sep - 2020, 13:09

Kejuaraan Esport dunia (istimewa)
Kejuaraan Esport dunia (istimewa)

MALANGTIMES - Cabang olahraga (cabor) dalam naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang akan bertambah. Itu seiring esport yang beberapa hari lalu sudah mengajukan diri untuk menjadi cabor di bawah KONI.

Ada tiga komunitas yang mengajukan esport untuk menjadi cabor di bawah naungan KONI Kota Malang. Hal itu sempat menjadi perbincangan antara ketiga komunitas tersebut dengan Ketua Umum KONI Kota Malang Eddy Wahyono.

Baca Juga : Dewan Usul Sarana Olahraga Gratis, KONI Kota Malang Perjuangkan Atlet

"Ada tiga kelompok komunitas dan sekarang mereka ingin membentuk sebuah cabor. Saya sampaikan dari pertemuan sebelumnya itu tolong bisa ketemu antarkomunitas itu. Intinya tiga kelompok itu bisa membuat satu kesepakatan dan alhamdulillah mereka sudah mendapat kesepakatan," ungkap Eddy.

Eddy mengaku, ketiga kelompok komunitas tersebut sangat berpotensi membuat esport Kota Malang semakin berkembang. Hal itu dilihat dari sekilas paparan yang disampaikan bahwa anggota yang dimiliki cukup banyak dan memiliki sejumlah prestasi hingga level nasional.

Oleh karena itu, Eddy berharap tiga komunitas dapat membangun sebuah organisasi yang bisa membawa Kota Malang berprestasi di bidang esport. "Intknya kami welcome saja. Tapi syaratnya kepengurusan harus ada. Nanti kami rekomendasikan kepada pengprov Jatim untuk diberikan SK," kata Eddy.

Menurut Eddy, potensi esport di Kota Malang untuk menjadi cabor prestasi sangat besar. Hal itu mengingat Kota Malang adalah daerah yang banyak dihuni oleh mahasiswa. Rata-rata mereka juga penggemar game. "Potensi Esport Malang ini cukup bagus. Pesertanya juga banyak. Sepanjang AD ART bisa memenuhi, tidak ada alasan kami untuk menolak," imbuhnya.

 


Topik

Olahraga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Sri Kurnia Mahiruni