Nurmansjah Lubis (kanan) dan Anies Baswedan (Foto:  DPTW PKS DKI JAKARTA)
Nurmansjah Lubis (kanan) dan Anies Baswedan (Foto: DPTW PKS DKI JAKARTA)

MALANGTIMES - Mantan calon wakil gubernur DKI Jakarta Nurmansjah Lubis kembali diperbincangkan. Setelah gagal menjadi wagub DKI Jakarta, Nurmansjah  kini justru mendapat jabatan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.  

Nurmansjah ditunjuk Anies sebagai komisaris Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI, PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Bahkan Nurmansjah mengaku dia sudah menjabat posisi komisaris sejak 1 Agustus 2020 lalu.  

Baca Juga : Susy Susilawati Purna Tugas, Krismono Pimpin Kanwil Kemenkumham Jatim

 

Ia pun memastikan telah melewati semua tahapan dalam proses seleksi hingga tahap wawancara yang dilakukan pada Juli 2020. "Proses fit and proper test di bulan Juli. Akhirnya berproses, dipanggil, lalu wawancara," kata Nurmansjah. Dia pun berharap posisinya sekarang bisa membawa perbaikan ke depan.

Sekretaris Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP-BUMD) DKI Jakarta Riyadi mengatakan pemilihan itu juga sudah melalui proses asesmen, kelayakan dan kepantasan. Selain itu,  pengangkatan Nurmansjah telah disahkan melalui rapat umum pemegang saham (RUPS) PT Jakpro.

"Calonnya ada yang lain, sekitar dua atau tiga calon. Disepakati RUPS berarti disetujui gubernur," ucap Royadi.  

Ia lantas mengatakan, di jajaran komisaris Jakpro, terdapat empat orang yang memiliki tugas sesuai dengan kesepatakan musyawarah di dalam dewan komisaris.