Peringatan rokok pakai ayat Al-Qur'an (Foto: Twitter @nocontextwarung)
Peringatan rokok pakai ayat Al-Qur'an (Foto: Twitter @nocontextwarung)

MALANGTIMES - Dunia maya dihebohkn dengan peringatan larangan merokok di sebuah warung.  Lantaran peringatan itu ditulis dengan cara yang tidak biasa.  

Di spanduk warung tersebut, tertulis pengumuman tidak menjual rokok dengan menggunakan salah satu ayat dalam Al-Qur'an.  

Baca Juga : Ini Beda Air Gun yang Digunakan Pelaku Penembakan di ATM Kawi dengan Air Softgun

 

Larangan merokok itu awalnya diunggah oleh akun Twitter @nocontextwarung. Seketika, unggahan itu mencuri perhatian warganet.  

Peringatan itu tidak dicetak dalam bentuk banner ataupun spanduk. Melainkan hanya ditulis tangan memakai spidol hitam.  

"TIDAK JUAL ROKOK. Sudah tahu membunuhmu masih aja dibeli!!!" demikian tulisan utama dalam peringatan itu.  

Lalu peringatan itu diikuti oleh kalimat dan kutipan dari Alquran surat An Nisa ayat 19 yang berbunyi "Dan janganlah kamu membunuh dirimu. Sesungguhnya Allah Maha Penyayang kepadamu".

 

 

Berbagai reaksi pun dilontarkan warganet di kolom komentar.  

Mereka seakan tertegun dengan cara pemilik warung mengingatkan para pelanggannnya.  

@onlynaachan: "pengen gua kasih foto ini ke bapak gua tapi takut kena gampar".

@satancometous: "setelah saya membaca peringatan di warung itu,,,,,saya memtuskan untuk berhenti beli di warung itu".

@Arrypep: "Astaghfirullah...lagi menghisap rokok +ngopi...baca tulisan ini langsung berhenti sy baca Twitter..."

@APramoediya: "sesungguhnya perokok itu imannya kuat, karena perokok percaya yang membunuh itu  bukanlah rokok tapi malaikat".

Baca Juga : Wah! Buat Penggemar Drama Korea Wajib Coba Nih, Kini Ada Soju Halal di Indonesia

 

@dewajanai0810: "Ini pas awal2 nyokap mau buka warung tuh aku kepengennya jg gak usah jual rokok.

Ta.. tapii... Jualan rokok emang laris sih.. huhuhu..."

Bahkan seorang warganet meminta agar peringatan itu bisa direnungkan dan mengecek kebenaran isi surat dalam Al-Qur'an tersebut.

@Chaeunsang_____: "Ternyata bener ayat Al-Qur'an -e".

@SelenaAnindya: "renungkan & resapi".

“Untuk kita renungkan” kata warganet lain.