Film Bucin (Foto:   Facebook)
Film Bucin (Foto: Facebook)

MALANGTIMES - Film drama komedi berjudul Bucin alias Budak Cinta akan rilis di Netflix pada 18 September 2020. Film yang sedianya rilis di bisokop ini telah menjadi konten orisinal Netflix ketiga asal Indonesia.  

Drama komedi ini mengisahkan empat orang teman yang dianggap bucin.  Tiga di antaranya sangat tunduk dengan pacarnya.  

Baca Juga : Film Korea Selatan #ALIVE Berhasil Jadi Jawara di Netflix, Apa yang Istimewa?

Awalnya, tak ada yang sadar jika mereka termasuk seorang bucin.   Namun semakin lama mereka saling mengingatkan satu sama lain dan menerima kenyataan bahwa mereka bucin.  

Hingga akhirnya, mereka mengikuti kelas anti-bucin demi menjalin hubungan yang lebih dewasa dengan pasangan.  Sayangnya kelas itu tidak berjalan sempurna. Mereka menyadari kelas tersebut memiliki metode pengajaran yang tak biasa lantaran cenderung menghancurkan pertemanan dan hubungan dengan pasangan masing-masing.  

Film ini merupakan hasil kaloborasi empat YouTuber tanah air. Yakni Chandra Liow sebagai sutradara, Jovial da Lopez sebagai penulis naskah dan sang adik, Andovi da Lopez, serta Tommy Lim sebagai pemeran.  

Selain Jovi dan Andovi, film Bucin ini juga dibintangi oleh Susan Sameh, Karina Salim, Kezia Aletheia, dan Widika Sidmore.   Ada juga sebagai kameo, yakni Deddy Corbuzier dan Gading Marten.  

Rupanya film ini terinspirasi dari kisah nyata yang dialami Jovi.   Pasalnya, Jovi sempat memiliki kekasih yang sangat ia sayangi.  

Baca Juga : Deretan Film Live-Action Disney Siap Diproduksi, Pinocchio hingga Bambi Paling Ditunggu

Mereka menjalin hubungan lebih dari tiga tahun. Sayangnya Jovi tak mampu mempertahankan hubungannya . Setelah putus, Jovi baru sadar jika dirinya merupakan sosok bucin.  

BUCIN - Official Trailer | NETFLIX ORIGINAL | 18 Sept 2020