Aksi Bapak-bapak Curi Susu Anak (Foto: IG ndorobeii)
Aksi Bapak-bapak Curi Susu Anak (Foto: IG ndorobeii)

MALANGTIMES - Media sosial kerap membagikan aksi-aksi tak terduga hingga menjadi viral. Baru-baru ini beredar aksi seorang bapak-bapak yang tertangkap kamera CCTV tengah mencuri susu di sebuah minimarket.  

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @ndorobeii Rabu (9/9/2020). Tampak di video itu seorang laki-laki berjaket hitam mengendamp-endap di balik rak belanja minimarket.  

Baca Juga : Viral Penampakan Lambang Pancasila Diubah Paguyuban di Garut, Begini Jadinya

Laki-laki itu tampak berdiri sesaat di depan rak susu anak. Tak lama kemudian, laki-laki itu langsung mengambil sekotak susu yang ada di rak tersebut. Sembari menengok ke sekelilingnya, laki-laki itu memastikan jika tak ada orang lain yang melihatnya.  

Laki-laki itu lalu berpura-pura berjalan ke sisi rak lain. Ia lantas menyembunyikan sekotak susu tersebut di balik punggungnya di dalam jaket.  

Aksi pencurian itu rupanya sudah dicurigai oleh karyawan minimarket lantaran ada barang yang hilang. Karyawan kemudian memeriksa CCTV dan terbongkarlah aksi pencurian itu.  

Dari keterangan yang ditulis di akun @ndorobeii, peristiwa itu terjadi pada Selasa (8/9/2020) di minimarket daerah Pitara Depok sekitar pukul 11.30 WIB.  

"Setelah melihat ini saya sedih , kenapa Ayah mencuri susu  Kayak susu danc*w ya...Kalau bener, harganya ga seberapa kan ya...Mungkin emang lagi bener2 butuh untuk anaknya...

Tapi apapun alasannya, mengambil sesuatu (apapun bentuknya) adalah tindakan yang tak dibenarkan...Semoga pelaku tidak mengulanginya lagi...

Terekam CCTV aksi ngambil susu di sebuah mini market daerah Pitara Depok, Selasa, 8 September 2020 pukul 11.30 WIB," tulis keterangan di akun @ndorobeii.

Namun, alih-alih emosi, warganet justru bersimpati kepada laki-laki itu. Mereka merasa kasihan dengan laki-laki itu yang nekat mencuri sekotak susu anak.

Baca Juga : Arab Saudi Tangkap Pembaca Al-Quran & Ulama Terkenal Sheikh Abdullah Basfar, Mengapa?

@agungharyoy: "Yah, mungkin sebelum pandemi si bapak masih kerja, pas ada pandemi beliaunya dirumahkan, sedang kebutuhan rumah tangga terutama untuk si kecil terus berjalan. Mungkin si bapak juga sudah berusaha semaksimal mungkin mencari rezeki, tapi apa daya reekinya belum bisa menutupi kebutuhan. Semoga jalan rezeki dan kesehatan selalu dilimpahkan buat para bapak yang sedang berjuang dan berusaha memenuhi kebutuhan penerusnya, Amin".

@apriadirvan: "Ya Allah, tolong beri dia kelancaran rezeki untuk dirinya dan keluarganya, agar terhindar dari cara-cara seperti ini".

@yuti_kasau: "Lebih baik lagi ga usah dipublish isi cctv nya..emang mencuri salah,,tp kita sbgai korban yg brgx diambil,coba ikhlas..klo cuma ngambilnya satu gtu,anggap aja sedang sedekah..apalagi jika hasil sedekah itu bermanfaat bagi org lain..ga akan berkurang harta jika kita sedekah..."

@jkty_af: "mdh mdhan Allah mrhkan rjki Bpk ini, jangan lg mencuri utk Susu anak. aamiin."

@bimboy27_: "Itu pasti ada alasannya dan mungkin sudah benar benar kepepet ,memang mencuri apapun alasannya salah ,tapi gausah lah di cela juga yg dia malingin pun susu bukan uang atau hp."