Dana Hibah Cair, KONI Kota Malang Minta Cabor Tinjau Ulang Kegiatan

Sep 07, 2020 18:47
Ketua Umum KONI Kota Malang, Eddy Wahyono (Hendra Saputra)
Ketua Umum KONI Kota Malang, Eddy Wahyono (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang meminta kepada cabang olahraga (cabor) untuk me-Review kembali kegiatan yang akan dilaksanakan pada empat bulan di sisa tahun 2020. Hal itu untuk melihat keefektifan kegiatan agar bisa maksimal mengingat anggaran hibah juga baru turun bulan Agustus lalu.

Empat bulan untuk menggerakkan cabor bukanlah hal mudah yang harus dilakukan bagi KONI Kota Malang. Pasalnya, di setiap cabor pasti memiliki agenda yang sebelumnya sudah disusun untuk tahun 2020. Akan tetapi untuk memaksimalkan program dalam jangka waktu yang cukup singkat, KONI Kota Malang meminta agar para cabor untuk mengevaluasi kembali kegiatan yang akan dilaksanakan dalam empat bukan ke depan.

Baca Juga : Genjot Prestasi Atlet, KONI Kota Malang Terapkan Sport Science Gandeng UM

"Kami berharap cabor bisa me-Review kembali kegiatan yang akan dilakukan. Dan kegiatan itu juga kami harapkan yang benar-benar efektif," ujar ketua umum KONI Kota Malang, Eddy Wahyono belum lama ini.

Keefektifan kegiatan yang diharapkan KONI Kota Malang untuk para cabor tersebut karena tahun 2022 mendatang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur (Jatim) digelar sehingga butuh persiapan pematangan mulai dari atlet, pelatih hingga hal yang dibutuhkan saat pertandingan.

"Untuk tahun 2020 ini rencana kami fokus perekrutan atlet, sehingga untuk kegiatan cabor yang dirasa kurang efektif sementara saya harap tidak dilakukan, karena kita sekarang benar-benar bersaing," jelas Eddy.

Lanjut Eddy, saat ini pihaknya sudah menerima beberapa pengajuan anggaran dari cabor. Nantinya pengajuan tersebut akan melalui beberapa tahap seleksi dari rencana cabor yang sudah disusun dalam pengajuan tersebut.

Baca Juga : Dibina Pelatih Otodidak, Bocah Asal Turen Ini Juara di Porprov Jatim

"Sudah ada beberapa cabor (pengajuannya) masuk, dan itu akan dilihat lagi sama tim kami. Tapi kalau untuk cabor yang punya kegiatan kurang efektif saya belum memonitor terlalu dalam, karena saya harus tanya dulu ke bidang pembinaan dan prestasi (binpres)," tutupnya.

Topik
KONI KOTA MALANGKetua KONI Kota Malang Eddy WahyonoDana Hibah KONI

Berita Lainnya

Berita

Terbaru