Top animasi minggu ini (Foto: anitrendz.net)
Top animasi minggu ini (Foto: anitrendz.net)

MALANGTIMES - Anime menjadi salah satu hiburan atau hobi yang saat ini digemari. Setiap musim, pasti akan ada anime baru yang siap menemani kita semua.  

Dari banyaknya anime musim panas yang akan hadir, ada 10 anime summer season 2020 minggu ke 7 yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar anime.  

Baca Juga : Gus Miftah Ganti Lirik Los Dol ke Versi Salawat, Ingatkan Mereka yang Masih Berbuat Dosa

 

Nah, kira-kira ada anime keren apa saja ya di musim panas ini?  

Yuk langsung saja simak top 10 summer season 2020 dilansir melalui laman anitrendz.net:  

1. Re:Zero − Starting Life in Another World 2nd  

Sebuah serial Jepang ayng ditulis oleh Tappei Nagatsuki dengan ilustrasi Shinichirou.  

Cerita ini mengisahkan tentang Subaru Natsuki, seorang hikikomori yang tiba-tiba dipindahkan ke dunia lain saat dalam perjalanan pulang dari toko. 

Ia diselamatkan oleh gadis cantik berambut perak bernama Emilia. Subaru memutuskan untuk tinggal bersama gadis tersebut sebagai bentuk balas budi, namun takdir berkata lain. 

Mereka terbunuh oleh musuh yang tiba-tiba menyerangnya. Subaru baru menyadari bahwa dia mempunyai kekuatan untuk memutar ulang waktu sebelum kematiannya namun hanya dia yang ingat berbagai kejadian sebelum dia mati.

Ia pun akhirnya turut terseret dalam konspirasi dan intrik berdarah yang melibatkan calon keluarga yang akan memimpin kerajaan Lugunica.

Kini kisahnya pun dilanjutkan dengan Re: Zero season ke dua.

Re: Zero - INFINITY - Quick look at new anime mobile RPG developed for  Chinese market - MMO Culture
Foto: MMO Culture

2. Rent A Girlfriend

Sebuah seri manga shōnen asal Jepang bergenre komedi romantis yang ditulis dan diilustrasikan oleh Reiji Miyajima.

Kinoshita Kazuya merupakan seorang mahasiswa yang baru saja dicampakkan oleh pacarnya demi pria lain. Tak ingin larut dalam kesedihan, Kazuya memutuskan untuk menggunakan aplikasi bernama Diamond untuk menyewa Mizuhara Chizuru (pacar sewaan), untuk membuat dirinya merasa lebih baik. 

Dari pertemuan pertama mereka, Chizuru tampaknya sudah menjadi gadis yang sempurna untuknya.

Rent-A-Girlfriend 3 by Reiji Miyajima: 9781646510634 |  PenguinRandomHouse.com: Books
Foto:  Penguin Random House

3. My Teen Romantic Comedy SNAFU Climax

Sebuah seri anime asal Jepang bergenre komedi, potongan kehidupan tahun 2020 yang didasarkan dari seri novel ringan karya Wataru Watari.

Setelah menyadari kedangkalan yang dirasakan dari klub dan hubungan mereka, Hachiman Hikigaya, Yukino Yukinoshita, dan Yui Yuigahama menghadapi pikiran dan perasaan tulus mereka tentang situasi mereka  dan terhadap satu sama lain, sambil mengatur berbagai acara sosial sembari menyelesaikan tahun kedua mereka di SMA Soubu.

My Teen Romantic Comedy SNAFU Climax
Foto: HiDive

4. A Certain Scientific Railgun T

Railgun T adalah musim ketiga dari serial anime televisi A Definificant Railgun yang diproduksi oleh JCStaff dan disutradarai oleh Tatsuyuki Nagai, berdasarkan manga dengan nama yang sama, yang dengan sendirinya merupakan spin-off dari A sure karya Kazuma Kamachi.

Mengisahkan sebuah kota canggih di Jepang yang didirikan untuk meneliti dan mendidik manusia dengan kekuatan super (esper). Karakter utama di seri ini adalah Mikoto Misaka, salah satu esper Level 5 yang memiliki kekuatan mengendalikan listrik. Mikoto dan teman-temannya terlibat dalam berbagai insiden misterius yang terjadi di Academy City.

Watch A Certain Scientific Railgun T, Season 3, Pt. 1 (Original Japanese  Version) | Prime Video
Foto: Amazon.com

5. Uzaki-chan Wants to Hang Out!

seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Take. Ini telah diserialkan melalui situs Dra Dra Sharp Niconico Seiga.

Sakurai Shinchi memiliki satu keinginan besar yakni mendapat ketenangan dan kedamaian dalam hidupnya. Namun Uzaki Hana, kakak kelasnya memiliki sifat yang berkebalikan dengan dirinya.

Keinginan Uzaki Hana adalah bergaul dengan orang lain dan mengolok -ngolok Sakurai untuk bergabung bersama dirinya. Inilah awal kisah Sakurai dan Uzaki dengan kehidupan baru yang menyenangkan.

Amazon.com: Uzaki-chan Wants to Hang Out! Vol. 1 (Uzaki-chan Wants to Hang  Out! (1)) (9781642753363): Take: Books
Foto: Amazon.com

6. Sword Art Online: Alicization - War of Underworld Part 2

Serial anime Jepang tahun 2018 dan musim ke-3 dari serial anime Sword Art Online yang diadaptasi dari seri novel ringan dengan judul yang sama yang ditulis oleh Reki Kawahara dan diilustrasikan oleh Abec.

Mengisahakan sosok Kazuto Kirigaya (Kirito) yang direkrut untuk membantu dalam menguji mesin FullDive eksperimental, Soul Translator (STL), yang memiliki antarmuka yang jauh lebih realistis dan kompleks daripada mesin sebelumnya yang ia mainkan untuk membantu mengembangkan kecerdasan buatan untuk Departemen Pertahanan (MOD) bernama ALICE. 

Baca Juga : Semarak Rilisan Malang di Semester Pertama 2020

 

Dia menguji STL dengan memasuki dunia maya realitas virtual yang dibuat dengan paket The Seed, bernama UnderWorld (UW).  

Sword Art Online: Alicization - War of Underworld Part 2 | Now on AnimeLab!  - YouTube
Foto: YouTube

7. Deca-Dence

Serial televisi anime asli yang diproduksi dan dianimasikan oleh NUT.

Seorang Tankers perempuan bernama Natsume yang bermimpi menjadi seorang Gears bertemu dengan seorang tukang reparasi Deca-dence bernama Kaburagi. 

Pertemuannya ini sangat bertolak belakang dengan sifat mereka berdua, di mana Natsume merupakan sosok yang sangat positif dan pantang menyerah dalam mencapai impiannya, sedangkan Kaburagi merupakan sosok yang realis dan telah kehilangan akan impiannya. 

Pertemuan ini nantinya dapat menguncangkan arah masa depan dunia ini.

Summer 2020 Anime: Deca-Dence - KAORI Nusantara
Foto:  KAORI Nusantara

 

8. Fire Force Season 2

Seri anime yang didasarkan dari manga berjudul sama karya Atsushi Ōkubo.

menceritakan tentang Shinra Kusakabe, seorang pyrokinesis yang sering tersenyum aneh, bergabung dengan Pasukan Pemadam Kebakaran Khusus untuk menjadi pahlawan dan menyelamatkan dunia dari teror pembakaran manusia spontan modern.  

Namun semakin dia menyelidiki misinya, semakin dia menemukan denomena aneh tentang dirinya, keluarganya dan api yang membakar orang-orang di dunia.

Pin by Suneater D9 on Mecha Aa Ron in 2020 | Japanese anime series, Anime  fan, Anime
Foto:  Funimation

9. Mr Love: Queen's Choice

Munehisa Sakai menyutradarai animenya di MAPPA, dan Jinshichi Yamaguchi mendesain karakternya.

Mengisahkan sang heroine yang mewarisi perusahaan dari mendiang ayahnya dan sekarang bertanggung jawab atas program televisi sebagai produsernya. Namun, perusahaan berada di ambang kebangkrutan karena kurangnya modal. Ketika mencoba menyelamatkan program dan perusahaan ayahnya yang dulu populer, dia bertemu empat “pacar” berpotensial.  

Namun, sebelum dia menyadarinya, dia terjebak dalam konspirasi besar atas kekuatan khusus yang dikenal sebagai “Evol".

Mr. Love: Queen's Choice by Elex - Otome Obsessed
Foto:  Otome Obsessed

10. The Millionaire Detective - Balance: UNLIMITED

Serial televisi anime Jepang yang diproduksi oleh CloverWorks, disutradarai oleh Tomohiko Itō.  

Anime ini terinspirasi dari novel The Millionaire Detective yang ditulis oleh Yasutaka Tsutsui.  

Anime ini berkisah tentang Daisuke Kanbe, lelaki tajir yang di suatu hari mendadak membeli posisinya di kepolisian metropolitan dan mengurusi kasus pertamanya dengan sesuka hati.  

Sementara itu, Haru Katou merupakan inspektur pindahan dari satuan Kelas Satu yang memegang teguh prinsip keadilannya, dan kedatangan Daisuke membuat darahnya mendidih, yang menjadi dinamika utama serial ini nantinya.

The Millionaire Detective - Balance: Unlimited Anime Impressions - BagoGames
Foto:  BagoGames