Berlatih Hanya 5 Hari, Siswa SLBN Kota Batu Borong Piala FLS2N Jatim

Aug 31, 2020 19:27
Kepala SLBN Kota Batu, Siti Muawanah Mariyam bersama Novi usai mengikuti lomba beberapa saat lalu. (Foto: istimewa)
Kepala SLBN Kota Batu, Siti Muawanah Mariyam bersama Novi usai mengikuti lomba beberapa saat lalu. (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Meski di tengah pandemi Covid-19, rupanya tidak mengurangi semangat para siswa dari Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kota Batu untuk meraih prestasi. Bagaimana tidak, para siswa di sana berhasil memborong tiga prestasi dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jawa Timur.

“Ahamdulillah, meskipun pandemi Covid-19 siswa kami bisa meraih prestasi dalam FLS2N tingkat Jawa Timur. Tidak menyangka tiga siswa kami bisa meraih prestasi,” ucap Kepala SLBN Kota Batu, Siti Muawanah Mariyam.

Baca Juga : Salut, Warga di Perumahan ini Buat Kelas Bahasa Inggris Gratis

Prestasi yang diperoleh dalam FLS2N beberapa saat lalu digelar di Kota Batu itu, yakni juara II kategori Komik Street oleh Indra Krisfila kelas XI. Lalu juara III kategori lomba menari oleh Novi kelas X. Dan Harapan II lomba melukis oleh Yoga kelas IV. 

Ya, walapun di tengah pandemi ini para pendidik dan siswanya gigih untuk berlatih agar bisa meraih prestasi. “Saat pandemi itu untuk anak-anak tetap kita latih,” imbuhnya, Senin (31/8/2020).

Bahkan kesempatan untuk berlatih itu hanya lima hari. “Latihanya 5 hari, kami menemui siswanya ke rumah, dan bergantian tapi tetap mematuhi protokol kesehatan,” tambah Ana.

Caranya agar mereka bisa berprestasi itu juga didukung oleh para wali murid. Karena selama kurun waktu lima hari itu, guru dan siswa tidak bisa sepenuhnya tatap muka. Tetapi juga diberikan lewat daring. “Karena waktu juga, selain tatap muka kami juga latihan atau membimbing siswa ini lewat media sosial,” jelasnya. Melatih para siswa berkebutuhan khusus itu tentunya memiliki tantangan tersendiri.

Baca Juga : Di Tengah Pandemi Covid-19, Mahasiswa Unikama Beri Bimbel pada Anak Pesisir Pantai

“Seperti menari saya jemput ke rumah, lalu latihan di rumah saya. Setelah selesai kita antar pulang. Untuk melukis guru Home Visit untuk melatih, untuk komik Street guru melatih di sekolah,” ujar Ana.

Dengan diraihnya prestasi tersebut Ana memiliki harapan nanti siswanya itu bisa lebih mandiri, walaupun memiliki kekurangan. “Semoga ke depan anak-anak bisa lebih mandiri, dan terus berprestasi,” harap warga Kelurahan Temas ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru