Rencana Gelar Kompetisi Internal, Asosiasi PSSI Kota Malang Berpatokan Pusat

Aug 30, 2020 19:33
Kompetisi internal PSSI Kota Malang (PSSI Kota Malang)
Kompetisi internal PSSI Kota Malang (PSSI Kota Malang)

MALANGTIMES - Kompetisi sepak bola akan segera digelar kembali meski harus menerapkan protokol kesehatan ketat. Itu juga yang akan dilakukan Asosiasi PSSI Kota Malang setelah beberapa waktu vakum dari kompetisi.

Asosiasi PSSI Kota Malang menyebut rencana digelarnya kompetisi antar klub internal berpatokan pada PSSI pusat yang akan kembali menyelenggarakan kompetisi profesional pada bulan Oktober 2020 mendatang. Hal tersebut tak lain juga mengenai izin menggelar kembali ajang olahraga di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga : Esports Resmi Olahraga Prestasi, KONI Kota Malang Tunggu Jatim

Ketua Umum Asosiasi PSSI Kota Malang, Haris Thofly menyebut pihaknya tetap berpatokan kepada PSSI pusat jika nantinya akan menggelar kompetisi. Karena tentunya PSSI juga melayangkan surat izin kepada pihak berwajib dalam hal ini yang menangani situasi pandemi Covid-19. "Secara izin patokannya PSSI pusat. Kalau izin kegiatan secara nasional gugus tugas pusat sudah memberi sinyal PSSI sudah boleh menggelar," ujar Haris.

Tak hanya mengandalkan izin tersebut, Haris Thofly juga tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama menggelar kompetisi antarklub internal. Karenanya pihaknya akan berupaya untuk melakukan rapid test kepada pemain sebelum turun di kompetisi. "Semua pemain rapid test nantinya, kami akan upayakan hal itu. Tapi semua juga tergantung anggaran yang turun ke kami," sebutnya.

Sementara di sisi suporter di setiap tim, Haris Thofly mengaku bahwa nantinya akan ada semacam pembatas untuk orang yang melihat pertandingan. Hal itu juga untuk mengurangi resiko penularan Covid-19 yang saat ini masih menjadi bayang-bayang masyarakat Indonesia.

Lanjut Haris, dalam pengalamannya menggelar pertandingan, adanya suporter antartim hanya ramai ketika kompetisi sudah akan mencapai ujung atau mendekati gelar juara. Itupun yang datang adalah dari anggota tim dan keluarga pemain. "Karena pandemi nanti tidak ada suporter. Kita atur kalau bisa tidak ada suporter. Kita sesuaikan dengan protokol kesehatan," kata Haris.

Baca Juga : Efektif Cari Talenta, Liga Futsal Malang Akan Segera Digulirkan

Adanya rencana menggelar kompetisi internal ini dikatakan Haris memang sangat ditunggu oleh beberapa tim internal. Karena diakuinya mereka sangat jenuh karena tidak bisa menggelar latihan secara bersama-sama mengingat untuk fasilitas lapangan juga dibatasi.

"Animo tim internal sendiri sangat menghendaki kompetisi ini. Karena mereka sudah jenuh di rumah, banyak klub yang tanya kapan kompetisi. Dan kami harap nantinya dalam kompetisi itu muncul potensi atlet yang bisa memperkuat Kota Malang di ajang Porprov 2022 mendatang," pungkasnya.

Topik
PSSI Kota MalangAsosiasi PSSI Kota MalangKompetisi Internal PSSI
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru