Solois anyar kota Malang, Fahim (Foto: Berryl Reynaldi)
Solois anyar kota Malang, Fahim (Foto: Berryl Reynaldi)

MALANGTIMES -  

Lagi, solois baru muncul di kota Malang. Kali ini adalah Fahem yang memulai karir solonya dengan alunan RnB yang mampu menghipnotis pendengar. Frontman band Malang, Morisade tersebut baru saja merilis single bertajuk “Unconditional Love”.

“Cinta itu, menurutku, seharusnya tidak transaksional. Aku percaya bahwa cinta adalah soal ‘memberi’. Ia adalah tentang give and give, bukan give and take," kata Fahem membuka percakapan tentang lagu ini.

Baca Juga : Sharkbite Unit Hardcore Malang, Luncurkan Video Klip Bertajuk Malignance

 

Tak bisa dipungkiri, penjelasan itu tidak hadir dari ruang hampa. Fahem sendiri mengakui jika pandangan tersebut berakar dari berbagai pengalaman hidupnya. Lika-liku asmaranya, berikut pengamatannya terhadap sekitar membentuk sudut pandang tersebut hingga terciptalah lagu bernuansa RnB ini.

“Dalam pandanganku, fokus utama dari ‘mencintai’ adalah apa yang bisa kita beri. Sesederhana itu,” jelas pria bernama lengkap Mohammad Irfan Fahmi tersebut.

Untuk diketahui, Fahem sendiri lebih dikenal sebagai frontman band Malang, Morisade. Dengan band alternative rock tersebut, ia telah merilis sebuah full album berjudul Heterochromia di akhir 2019. Tepat di sela kesibukannya sebagai “anak band”, ia kemudian memutuskan untuk bersolo karir.

“Sebenarnya bisa aja lagu ini aku bawakan dengan Morisade, tapi secara etika bermusik kayaknya kurang pas. Morisade itu lebih ke alternative pop/rock dengan berbagai influens, sedangkan soloku ini lebih ke arah emotional Pop RnB,” bebernya.

Baca Juga : Rilis Single "Fuckin' Boyfriend", Agnez Mo Langsung Trending Twitter & YouTube

 

Single ini adalah salah satu materi yang akan masuk dalam EP Fahem bertajuk In Relationship with Memories. Pria kelahiran Bogor, 29 Juli 1994  ini sendiri sedang berproses merampungkan EP tersebut sembari mempersiapkan materi-materi bandnya, Morisade.

Untuk sekarang, silakan menikmati “Unconditional Love” melalui YouTube & berbagai digital streaming platform.