Kartika Ajie saat persiapan menjalani pertandingan Arema FC vs PSIS Semarang. (official Arema FC)
Kartika Ajie saat persiapan menjalani pertandingan Arema FC vs PSIS Semarang. (official Arema FC)

MALANGTIMES - Setelah Dedik Setiawan pulih dari cedera panjangnya, kini kiper Arema FC Kurniawan Kartika Ajie harus naik meja operasi. Itu karena cedera ligamen ACL yang diderita Ajie cukup parah.

Sebelumnya striker Arema Dedik Setiawan hampir satu musim penuh tidak bergabung dengan tim karena cedera parah yang dialami pada musim 2019 silam. Bahkan untuk bermain sepak bola ringan saja, pemain berjuluk Drogba itu belum bisa melakukan karena cedera yang dialami membuatnya harus berhenti sementara dari pergerakan kaki.

Baca Juga : Hedipo Gustavo Beri Kode Merapat ke Arema FC, Siapa yang Terdepak?

Hal yang sama saat ini dialami Kurniawan Kartika Ajie menjelang lanjutan Liga 1 2020 yang akan kembali bergulir pada Oktober mendatang. Kiper yang baru saja memiliki momongan ini tampaknya juga harus mengubur mimpinya untuk membantu Arema FC pada kompetisi yang berlangsung di tengah pandemi covid-19 ini.

Dokter tim Arema FC Nanang Tri Wahyudi mengatakan bahwa  Ajie harus segera naik ke meja operasi karena cedera yang dialami sama seperti yang diderita Dedik Setiawan silam. "Ligamen ACL-nya mengalami robekan. Kondisinya sama seperti Dedik Setiawan dulu. Ya memang harus operasi," ucap Nanang.

"Saat ini, ia sedang menunggu waktu untuk menjalani operasi. Selagi menanti waktu operasi, saat ini kita juga sedang membereskan urusan administrasi," sambungnya.

Jika Ajie absen pada lanjutan Liga 1 2020 ini, Arema harus menyiapkan kiper pengganti. Di skuad Singo Edan, masih ada nama Teguh Amiruddin, Utam Rusdiana dan Andreas Fransisco yang pada latihan rutin terus digembleng.

Ajie merupakan salah satu kiper yang memiliki kans bermain pada lanjutan Liga 1 2020. Hal itu karena mantan kiper Persiba Balikpapan itu memiliki kualitas sebagai kiper yang cukup lengkap. Bukan hanya skill menepis bola, namun tendangan jauhnya juga cukup bagus jika pelatih menggunakan strategi sepak bola modern. "Kami semua berharap proses pemulihannya berlangsung lancar dan cepat," harap Nanang.

Baca Juga : Rekrut Dua Pemain Asing Muda, Arema FC Investasi untuk Naturalisasi

Untuk diketahui,  Ajie menderita cedera kalau Arema FC menjalani latihan perdana usai libur panjang. Hal itu memang konsekuensi dari kompetisi yang lama terhenti akibat pandemi covid-19. Sehingga ketika pemain  melakukan latihan dengan tempo tinggi dan menggunakan fisik, sangat rentan  berakibat cedera.