Kapten Kesebelasan Persik Kediri Faris Aditama saat mengikuti sesi latihan di stadion Brawijaya. (ist)
Kapten Kesebelasan Persik Kediri Faris Aditama saat mengikuti sesi latihan di stadion Brawijaya. (ist)

MALANGTIMES - Kapten tim kesebelasan Persik Kediri Faris Aditama berkeinginan untuk membawa tim asal kota tahu ini untuk finish di papan atas dalam kompetisi Liga 1 2020.

Tekad tersebut diungkapkan oleh Faris setelah kompetisi sepakbola tanah air disepakati untuk digulirkan kembali pada 1 Oktober 2020, setelah sebelumnya sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga : Sudah Punya Bus Sendiri, Arema Pertimbangankan Bantuan dari PT LIB

“Pertama kita patut syukuri dengan kembali digulirkannya kompetisi. Jelas ini merupakan kabar baik bagi saya pribadi termasuk juga untuk teman-teman. Karena terus terang, mata pencaharian kami ya hanya dari hasil sepakbola ini saja,” katanya kepada JatimTimes, saat ditemui seusai gelar latihan di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Rabu 19 Agustus 2020.

Kedua, pemain bernomor punggung 13 ini berkeinginan untuk membawa Persik Kediri untuk meraih hasil optimal pada gelaran kompetisi tahun ini.

“Sebagai target, saya ingin bawa Persik Kediri finish di papan atas. Tentu dengan target tersebut kami harus bekerja keras dan bermain sebaik mungkin dan memaksimalkan pertandingan di setiap laga yang dimainkan,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk saat ini Persik Kediri berada di klasemen 13 dari total 18 tim yang tergabung di kompetisi Liga 1. Berada di klasemen tersebut, Persik Kediri telah memainkan laga sebanyak tiga kali. Dari dua pertandingan yang dilakukan berakhir dengan hasil seri dan satu laga berakhir dengan hasil kekalahan.

Baca Juga : Disebut Ada Kekurangan, Stopper Muda Arema FC Peka

Bermain imbang 1 – 1 melawan Persebaya Surabaya di laga perdana, di laga kedua Persik Kediri kembali bermain imbang melawan Bhayangkara FC dengan skor 1 – 1. Dan mengalami kekalahan dengan skor 1 – 0 melawan Persiraja Banda Aceh.

Alhasil, Persik Kediri saat ini baru mengoleksi tiga poin dari tiga laga yang telah dimainkan.