Bus baru Arema FC (Istimewa)
Bus baru Arema FC (Istimewa)

MALANGTIMES - Meski memiliki bus tim sendiri, Arema FC akan masih mempertimbangkan bantuan transportasi yang telah disediakan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2020.

Keputusan PSSI melanjutkan Liga 1 2020 di masa pandemi Covid-19 membuat PT LIB juga mengeluarkan beberapa aturan dan kebijakan baru yang harus diikuti oleh 18 tim peserta yang berkaitan dengan kompetisi. 

Baca Juga : Jika Dipercaya Kelola Stadion Gajayana, Arema Tetap Pikirkan Cabor Lain

Salah satunya yakni ketersediaan bus untuk tim yang menjalani laga away, hal itu karena lanjutan Liga 1 2020 akan dipusatkan di Pulau Jawa agar kompetisi bisa terselenggara dengan cepat.

Manager umum Arema FC Ruddy Widodo mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih mempertimbangkan untuk menggunakan bus bantuan dari PT LIB, karena masih memiliki bus sendiri.

"Kami masih akan mempertimbangkan bantuan transportasi yang akan diberikan oleh PT LIB pada lanjutan Liga 1 nanti," ucap Ruddy Widodo.

Bahkan, Ruddy menjelaskan bahwa nantinya bus bantuan dari PT LIB akan dilihat dulu kualitasnya agar saat digunakan tim tetap bisa nyaman. "Kalau busnya secara kualitas tidak lebih bagus, ya lebih baik kami menggunakan bus sendiri," kata Ruddy.

Baca Juga : Disebut Ada Kekurangan, Stopper Muda Arema FC Peka

Bantuan bus dari PT LIB tersebut bisa menjadi opsi bagi tim Singo Edan agar memangkas anggaran yang disiapkan untuk transportasi. Hal itu mengingat kondisi keuangan tim peserta Liga 1 2020 saat ini sedang dalam masa sulit.

Untuk diketahui, Arema FC sendiri saat ini sudah memiliki bus sendiri berkat suplai kerja sama dengan MS Glow for Men. Bus tersebut memiliki desain khas tim Singo Edan dan terdapat nama inisial pemain dan pelatih di setiap bangkunya.