Kebakaran di Ngantang, Sebabkan Kerugian Puluhan Juta dan Satu Orang Alami Luka Bakar

Aug 18, 2020 12:56
Kondisi rumah yang terbakar dan menelan seorang korban sesaat setelah berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran Kabupaten Malang (Foto : Istimewa)
Kondisi rumah yang terbakar dan menelan seorang korban sesaat setelah berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran Kabupaten Malang (Foto : Istimewa)

MALANGTIMES - Kejadian nahas dialami Intono warga Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. Pria 35 tahun itu dikabarkan mengalami luka bakar saat berupaya memadamkan kebakaran yang terjadi di kediamannya, Selasa (18/8/2020) dini hari.

”Korban masih menjalani perawatan akibat mengalami luka bakar ringan. Dari laporan yang kami terima saat ini kondisi korban sudah semakin membaik,” kata Kepala Seksi PPK (Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran) Kabupaten Malang, Agus Suyanto.

Baca Juga : Lupa Matikan Kompor Gas, Warung Ini Hampir Ludes Terbakar

Berdasarkan laporan yang dihimpun PPK Kabupaten Malang, insiden kebakaran itu kali pertama diketahui sekitar pukul 03.00 WIB. Ketika itu, api sudah membakar nyaris seluruh bagian rumah korban, yang memiliki ukuran sekitar 100 meter persegi tersebut.

”Indikasi sumber api sementara ini diduga kuat berasal dari korsleting listrik, yang memicu percikan api,” ungkap Agus saat dikonfirmasi media online ini, Selasa (18/8/2020).

Mengetahui adanya kebakaran, korban beserta anggota keluarganya berupaya menyelamatkan beberapa perabotan yang ada di dalam rumah.

Selain itu, warga yang mendengar teriakan adanya kebakaran di rumah korban, seketika berhamburan ke lokasi kejadian untuk memadamkan kebakaran dengan peralatan seadanya.

Namun, sekitar setengah jam kemudian, api tak kunjung padam. Hingga akhirnya, warga berinisiatif untuk menghubungi petugas pemadam kebakaran, lantaran khawatir api bakal menjalar ke kawasan padat pemukiman tersebut. ”Guna memadamkan api, kami menerjunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian,” sambung Agus.

Baca Juga : Diduga Mengantuk Saat Berkendara, Mlijo Nyasak Pohon di Pinggiran Jalan

Sekitar 2 jam paska kebakaran terjadi, lanjut Agus, tim pemadam kebakaran yang dikomandani oleh Endri Wiyanto ini akhirnya berhasil memadamkan api. 

”Selain menelan satu korban yang mengalami luka bakar ringan, peristiwa kebakaran ini juga menyebabkan kerugian mencapai kisaran Rp 75 juta,” pungkasnya.

Topik
Berita MalangkebakaranKabupaten MalangPencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (PPBK) Kabupaten Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru