Lupa Matikan Kompor Gas, Warung Ini Hampir Ludes Terbakar

Aug 17, 2020 12:53
Warung di Dusun Segenggeng, Desa Wonokerso, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang saat terjadi kebakaran, Minggu (16/8/2020). (Foto: PPK Kabupaten Malang for MalangTimes)
Warung di Dusun Segenggeng, Desa Wonokerso, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang saat terjadi kebakaran, Minggu (16/8/2020). (Foto: PPK Kabupaten Malang for MalangTimes)

MALANGTIMES - Peristiwa kebakaran di Kabupaten Malang kembali terjadi. Kali ini menimpa sebuah warung kecil yang berada di wilayah Dusun Segenggeng, Desa Wonokerso, Kecamatan Pakisaji, Minggu (16/8/2020). 

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (PPK) Kabupaten Malang, Goly Karyanto mengungkapkan, bahwa kebakaran warung tersebut diakibatkan saat pemilik warung keluar dari warung. 

Baca Juga : Bupati Kediri Diteror, Rumah Dilempar Petasan dan Dapat Pesan 'Mengerikan' dari Pelaku

 

"Ada kelalaian pemilik warung saat keluar yang menyebabkan kebakaran. Indikasi api dari kompor gas 3 kilogram yang masih dibiarkan menyala," ungkapnya ketika dikonfirmasi MalangTimes, Senin (17/8/2020). 

Akhirnya terjadi kebakaran yang menghanguskan area dapur pemilik warung yakni Sutrisni (55). Goly menuturkan, bahwa kejadian kebakaran tersebut pihak PPK Kabupaten Malang mendapatkan kabar pada pukul 16.59 WIB. 

"Kita mendapat kabar pukul 16.59 WIB dan unit mobil pemadam kebakaran sampai sekitar pukul 17.15 WIB," tuturnya. 

Untuk menjinakkan kobaran api yang sedang menyala di area dapur warung tersebut, Goly menyebutkan, menerjunkan satu unit mobil pemadam kebakaran untuk melakukan penindakan yang dikomandani oleh Komandan Regu Gunawan. 

"Sehingga pada pukul 17.23 WIB kobaran api tersebut dapat dijinakkan," ujarnya. 

Dari penjinakkan kobaran api dan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) oleh PPK Kabupaten Malang, diperkirakan warung milik Sutrisni ludes terbakar hingga mencapai 50 persen.

"Warungnya ludes terbakar sekitar 50 persen," tuturnya. 

Baca Juga : Diduga Mengantuk Saat Berkendara, Mlijo Nyasak Pohon di Pinggiran Jalan

 

Selain itu tidak didapatkan korban jiwa pada insiden kebakaran tersebut, hanya saja melalui perkiraan perhitungan PPK Kabupaten Malang, kerugian materil yang menimpa Sutrisni mencapai kisaran Rp 5.000.000. 

Sebagai informasi bahwa kejadian kebakaran warung ini menambah daftar peristiwa kebakaran di Kabupaten Malang yang diharapkan agar seluruh masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Malang tetap berhati-hati, utamanya saat selesai menggunakan kompor harap segera dimatikan.

Topik
kebakarankompor gaskebakaran di Dusun Segenggeng Desa Wonokerso Kecamatan Pakisaji Kabupaten MalangKepala PPK Kabupaten Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru