Jika Dipercaya Kelola Stadion Gajayana, Arema Tetap Pikirkan Cabor Lain

Aug 17, 2020 20:00
Stadion Gajayana saat digunakan menggelar pertandingan Arema FC (foto dok MalangTIMES)
Stadion Gajayana saat digunakan menggelar pertandingan Arema FC (foto dok MalangTIMES)

MALANGTIMES - Arema FC masih memikirkan cabang olahraga (cabor) lain yang menggunakan fasilitas Stadion Gajayana jika dipercaya mengelola stadion tertua di Malang Raya itu.

Untuk diketahui, Stadion Gajayana merupakan stadion yang digunakan beberapa cabor dalam naungan KONI Kota Malang untuk berlatih secara rutin. Hal itu bahkan dilakukan saat sepak bola di Kota Malang khususnya jarang menggunakan stadion yang memiliki histori bagi Arema.

Baca Juga : Mantan Pelatih Klub Liga Vietnam Merapat ke Arema FC

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan bahwa pihaknya akan memikirkan cabor lain jika nantinya dipercayai untuk mengelola Stadion Gajayana. Karena hal itu juga sangat penting bagi kemajuan olahraga di Kota Malang.

"Kami akan mencari solusi terbaik terhadap beberapa cabang olah raga (cabor) yang juga beraktivitas di (stadion) Gajayana. Agar tidak meminggirkan cabor-cabor lain, terutama atletik yang bersinggungan langsung dengan sepak bola," ungkap Sudarmaji.

Pengajuan Arema FC sebagai pengelola Stadion Gajayana memang sudah dilakukan beberapa kali. Namun dalam hal ini belum ada keputusan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Malang karena harus mengkaji ulang untuk penggunaannya.

Beberapa item poin yang sempat disampaikan, salah satunya yakni menjaga histori Stadion Gajayana dengan Arema sebagai tim yang pernah merasakan juara di kompetisi sepak bola Indonesia. "Supaya nilai historisnya tidak hilang, karena Arema juga pernah menggunakan stadion ini," ucap Sudarmaji.

Baca Juga : Pemain belum Lengkap, Arema Perlu Benahi Ini

Selain itu, Sudarmaji mengaku bahwa nantinya penggunaan Stadion Gajayana bukan untuk digunakan pertandingan karena beberapa fasilitas yang tidak masuk dalam kriteria AFC sebagai induk sepak bola di Asia Tenggara.  

"Nantinya bisa dipergunakan untuk tim senior dalam program latihan secara rutin. Kedua untuk pembinaan usia dini, dan ketiga adalah Football Education yang kami pisahkan di Stadion Gajayana," beber Sudarmaji.

Topik
Stadion GajayanaStadion Gajayana MalangArema FC

Berita Lainnya

Berita

Terbaru