Cari Pemain Asing Baru, Arema Tunggu Pelatih Kepala Datang

Aug 15, 2020 20:13
Jonathan Bauman saat melakukan latihan bersama Arema FC (official Arema FC)
Jonathan Bauman saat melakukan latihan bersama Arema FC (official Arema FC)

MALANGTIMES - Arema FC hingga saat ini masih menunggu keputusan tim pelatih untuk mencari pemain asing baru. Hal itu karena hingga saat ini belum ada pelatih kepala yang memegang kendali tim.

Mantan pelatih Arema FC, Mario Gomez tidak sepakat dengan surat keputusan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Nomor 53 tahun 2020, terkait perubahan nilai kontrak baru. Sebagai gantinya, tiga asisten pelatih Charis Yulianto, Kuncoro dan Singgih Pitono menjadi nahkoda sementara. 

Baca Juga : Calon Pelatih Arema Magang di Liga 1 2020 untuk Kompetisi 2021

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan, sembari menunggu keputusan soal pelatih baru. Manajemen saat ini juga menunggu pemain asing baru sebagai pengganti Jonathan Bauman yang juga tidak sepakat dengan re-kontrak.

Sudarmaji mengaku bahwa pemain asing pengganti Bauman tergantung pelatih baru. Menurutnya, pelatih baru dianggap memiliki pertimbangan teknis agar bisa mengatur strategi apakah akan merekrut pemain asing diposisi penyerang atau di posisi lainnya. 

"Pemain asing baru juga menunggu pelatih baru. Untuk itu asisten pelatih sedang berfikir posisi Bauman apa, dia pemain asing non Asia. Untuk itu kami manajemen menunggu pelatih baru," kata Sudarmaji. 

Pemain asing baru juga menunggu pelatih baru. Untuk itu asisten pelatih sedang berfikir posisi Bauman apa, dia pemain asing non Asia. Untuk itu kami manajemen menunggu pelatih baru," kata Sudarmaji. 

Selain itu, Sudarmaji mengaku beruntung memiliki tiga asisten pelatih yang mengerti karakter dari Arema FC. Tapi meski begitu, pihaknya akan terus komunikasi dengan tim pelatih sembari menunggu keputusan pelatih baru sehingga lebih mudah dalam mencari pemain asing.

Baca Juga : Muncul Usul Stadion Gajayana Dikelola Arema, Wali Kota Kaji Mekanismenya

"Nanti juga dibicarakan kebutuhan pemain seperti apa dari pelatih. Cluenya adalah harapannya ketika direksi memutuskan nama baru. Sudah harus memikirkan atau berorientasi kompetisi ke depan musim 2021, bukan sekarang," ungkap Sudarmaji. 
 

 

Topik
Berita OlahragaArema FCpemain asing AremaJonathan BaumanMario GomezBerita Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru