Pasien Positif Covid-19 di Malang yang Masih Dirawat Medis, Kebanyakan dari Kecamatan ini

Aug 12, 2020 17:48
Peta sebaran kasus covid-19 di Kabupaten Malang (Foto: Istimewa)
Peta sebaran kasus covid-19 di Kabupaten Malang (Foto: Istimewa)

MALANGTIMES - Kecamatan Pakis menjadi salah satu wilayah di Kabupaten Malang dengan kasus penularan Covid-19 tertinggi. Tercatat, sampai dengan Selasa (11/8/2020) sudah ada 50 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah tersebut.

Menurut Aniswaty Aziz selaku Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Malang, dengan catatan tersebut, menjadikan Kecamatan Pakis menggeser posisi Kecamatan Karangploso yang sebelumnya masuk kategori 3 besar wilayah dengan penyebaran Covid-19 termasif di Kabupaten Malang.

Baca Juga : Peluang Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kabupaten Malang Lebih dari 70 Persen

”Dari laporan yang kami terima, beberapa waktu belakangan ini Karangploso sudah dikabarkan zero kasus (Covid-19, red). Sedangkan di Kecamatan Pakis masih ada penambahan kasus, kemarin (Selasa 11/8/2020) bertambah 3 orang pasien,” ungkap Aniswaty.

Dengan adanya 50 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, membuat Kecamatan Pakis berada pada posisi ketiga sebagai wilayah terbanyak jumlah kasus positif Covid-19. Sedangkan di posisi kedua ditempati oleh Kecamatan Lawang dengan 87 kasus.

Kemudian di posisi pertama, dijelaskan Aniswaty, adalah Kecamatan Singosari dengan 160 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

”Dari 50 kasus yang ada di Kecamatan Pakis, 29 pasien diantaranya dinyatakan sembuh. Sedangkan untuk jumlah pasien yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 ada 1 orang jiwa,” terang Aniswaty.

Selain masuk sebagai salah satu wilayah dengan kasus Covid-19 terbanyak. Data dari Dinkes (Dinas Kesehatan) Kabupaten Malang juga menyebutkan, jika Kecamatan Pakis sampai dengan Selasa (11/8/2020) menjadi wilayah dengan jumlah pasien yang masih menjalani perawatan, akibat terpapar Covid-19 terbanyak di Kabupaten Malang.

Baca Juga : Di Kota Batu Ada 9 Desa/Kelurahan Bebas Kasus Covid-19

”Berdasarkan data terbaru yang kami terima, ada 20 pasien asal Kecamatan Pakis yang masih menjalani perawatan akibat terpapar Covid-19,” ujar Aniswaty sembari mengatakan jika dari 20 pasien, 17 diantaranya dirawat di rumah sakit dan 3 sisanya menjalani isolasi mandiri.

Sebagai informasi, sejauh ini ada 587 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Malang. Dari jumlah tersebut, 432 diantaranya dinyatakan sembuh, dan 43 lainnya telah meninggal dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Berita Malangpandemi covid19Pasien Positif Covid 19Dinkes Malanghumas satgas covid 19 kota malangkasus covid19 di malangupdate covid19 di malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru