Sebaran pasien dirawat, sembuh, dan meninggal dunia di Kota Batu, Senin (10/8/2020). (Foto: Pemkot Batu)
Sebaran pasien dirawat, sembuh, dan meninggal dunia di Kota Batu, Senin (10/8/2020). (Foto: Pemkot Batu)

MALANGTIMES - Pada Senin (10/8/2020) tidak ada pergerakan peningkatan kasus Covid-19 di Kota Batu, mulai dari pasien konfirm, sembuh, dan meninggal dunia. Bahkan, saat ini ada 9 desa/kelurahan bebas Covid-19 dari 24 desa/kelurahan di Kota Batu.

Di 9 desa/kelurahan itu, tidak ada warganya dirawat atau konfirmasi positif Covid-19. Rinciannya, ada di Kecamatan Batu yakni di Desa Oro-Oro Ombo dan Desa Sumberejo. Kemudian di Kecamatan Junrejo di Desa Torongrejo dan Kelurahan Dadaprejo.

Baca Juga : Sehari Tambah 10 Kasus,62 Pasien Covid-19 di Kabupaten Malang Masih Dirawat di Rumah Sakit

Sedangkan untuk di Kecamatan Bumiaji, tersebar di 5 desa yakni Bulukerto, Pandanrejo, Punten, Sumbergondo, dan Sumber Brantas. Sehingga tersisa 15 desa/kelurahan yang menyisakan warganya terdapat pasien konfirm.

Rinciannya, di Kecamatan Batu ada di Kelurahan Ngaglik ada satu orang, Desa Pesanggarahan ada 2 orang, Kelurahan Songgokerto 1 orang, Kelurahan Sisir 7 orang, Kelurahan Temas 3 orang, dan Desa Sidomulyo 4 orang.

Untuk di Kecamatan Junrejo ada di Desa Beji ada 3 orang, Mojorejo 1 orang, Pendem 1 orang, Junrejo 1 orang, dan Desa Tlekung 2 orang. Sedangkan di Kecamatan Bumiaji ada satu orang masing-masing di Desa Bumiaji, Giripurno, Gunungsari, dan Tulungrejo.

“Untuk Senin tidak ada penambahan kasus, baik yang konfirm, sembuh, maupun meninggal dunia,” ucap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, M. Chori.

Dengan kawasan zona merah atau risiko tinggi di Kecamatan Junrejo ada di Desa Mojorejo, Desa Pendem. Lalu di Kecamatan Batu ada di Desa Pesanggarahan, Kelurahan Songgokerto, dan Kelurahan Sisir. Kecamatan Bumiaji ada di Desa Giripurno, dan Desa Punten.

Baca Juga : 14 Pasien Covid-19 di Kota Batu Meninggal, 176 Warga Terkategori Suspect

Lalu untuk zona orange ada di Desa Sidomulyo, Kelurahan Ngaglik, Kelurahan Temas, Desa Beji, dan Kelurahan Dadaprejo. Dan zona kuning, di Kecamatan Bumiaji ada di Desa Sumber Brantas, Desa Tulungrejo, Desa Sumbergondo, Desa Bulukerto, Desa Bumiaji, Pandanrejo, Gunungsari, dan. 

Untuk jumlah akumulatif konfirmasi Covid-19 mencapai 195 orang, aktif 30 orang, sembuh 151 orang, dan 14 orang meninggal dunia. Sedangkan angka persentase kesembuhan mencapai 78 persen, aktif 15 persen, dan meninggal dunia 7 persen.

Lalu kasus suspek jumlahnya masih tetap di 176 warga. Probable bertambah satu orang menjadi 6 orang. Diisolasi bertambah tujuh orang ada 44 warga dan discarded masih tetap 118 orang.