Pemain Arema FC ketika melakukan latihan (Official Arema FC)
Pemain Arema FC ketika melakukan latihan (Official Arema FC)

MALANGTIMES - Sepeninggal Mario Gomez, Arema FC berencana mendatangkan pelatih baru yang akan menakhodai tim dalam lanjutan Liga 1 2020. Namun hal itu masih menunggu keputusan direksi, apakah nantinya menggunakan jasa pelatih asing kembali atau justru pelatih lokal.

Pandemi Covid-19 membuat sejumlah kebijakan terkait lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Salah satunya yakni rekontrak 50 persen dari kesepakatan awal. Hal itu juga membuat pelatih Arema FC Mario Gomez berfikir dan memutuskan untuk tidak melanjutkan kerjasama bersama Singo Edan.

Baca Juga : Ibu Rela Jual Anting untuk Ikut Seleksi, Ahmad Bustomi Kenang Awal Jadi Pemain Bola

Karena mundurnya Mario Gomez, praktis saat ini Arema FC hanya memiliki asisten pelatih antara lain Charis Yulianto, Kuncoro dan Singgih Pitono, kemudian juga dibantu pelatih kiper Felipe Americo.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan, bahwa saat ini pihaknya mengembalikan keputusan sepenuhnya kepada manajemen untuk memberikan keputusan terkait pelatih kepala yang nantinya menakhodai tim di Liga 1 2020.

"Calon pelatih baru masih dibicarakan ditingkat direksi. Memang ada beberapa nama tapi direksi masih belum memberikan arahan seperti apa," ujar Sudarmaji.

Saat ini manajemen Arema FC sudah membicarakan kepada direksi tentang kebutuhan tim pelatih untuk Liga 1 2020. Dan beruntung Singo Edan saat ini masih memiliki asisten pelatih yang tahu kebutuhan Arema.

Baca Juga : Manager Meeting PT LIB Hasilkan Beberapa Aturan Baru, Arema FC Apresiasi LIB

Oleh karena itu, Sudarmaji mengatakan bahwa saat ini bola masih ada di direksi. "Jadi kami menunggu perintah. Jika segera untuk mencari pelatih, tentu nama-nama yang sudah ada itu akan dipertimbangkan baik lokal maupun asing," tegasnya.