Antisipasi Konvoi HUT Arema, Ratusan Personil Gabungan Disiagakan

Aug 10, 2020 18:49
Kabag OPS Polresta Malang Kota, Kompol Sutantyo dan Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Kabag OPS Polresta Malang Kota, Kompol Sutantyo dan Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Mekipun telah disepakati tak ada perayaan melibatkan banyak massa dan konvoi, Polresta Malang Kota saat ini tetap menyiapkan personil gabungan untuk mengamankan Hari Ulang Tahun (HUT) Arema untuk antisipasi Aremania yang tetap nekat berkonvoi.

Kabag OPS Polresta Malang Kota, Kompol Sutantyo menjelaskan, jika pihaknya telah melakukan kordinasi dengan berbagai pihak mulai dari panpel, manajemen media officer, sesepuh, korwil arema, dan jajaran Polres Batu dan Kabupaten Malang. Semuanya sepakat untuk tidak mengelar aksi konvoi dan kegiatan yang melibatkan banyak massa.

Baca Juga : Malam Tirakatan HUT RI ke-75 di Kota Batu Ditiadakan

"Kami siapkan personil. Untuk jajaran Polsek ada 65 personil ditempatkan di titik-titik batas kota," ungkapnya, Senin (10/8/2020).

Selain untuk pengamanan batas-batas kota, untuk kegiatan pengalungan syal di patung singa di depan Stasiun Kota Malang pada malam nanti (10/8/2020) sekitar pukul 23.00 WIB, pihaknya telah menyiapkan personil gabungan dari instansi samping.

Dari anggota Polri, sebanyak 222 personil, dari Kodim 0883 sebanyak dua Satuan Setingkat Pleton (SST), dari Dishub satu SST, dari Satpol PP satu SST, dari Brimob satu SST dan dari Polisi Militer ada 10 personil.

Selain mengamankan kegiatan tersebut, nantinya personil juga akan siaga di titik-titik masuk ke Kota Malang.

"Kami imbau para Aremania tidak perlu berkumpul. Lebih baik di rumah saja mendoakan yang terbaik di HUT Arema, untuk pandemi agar segera berakhir sehingga liga bisa dimulai," bebernya.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution, menambahkan, jika untuk personil Satlantas, ada sekitar 100-an personil yang turun ke lapangan, maupun dititik batas-batas kota.

"Kami akan pantau titik-titik batas kota. Bilamana ada yang terindikasi akan konvoi, tentu akan kami minta putar balik agar tidak ada kegiatan yang terpusat melibatkan banyak massa dan dilakukan hanya secara virtual saja," jelasnya.

Baca Juga : Antusias Membludak, Pengobatan Gratis Bulan Bakti HUT Arema Diserbu Masyarakat

Untuk batas-batas kota yang mendapatkan penjagaan, difokuskan pada jalur utama. Yakni di batas kota Adi Putro, dari arah batu di Terminal Landungsari, kemudian dari arah kabupaten di kawasan Kacuk.

"Termasuk kendaraan umum. Jika memang terpantau ada indikasi ingin berkonvoi atau mengangkut massa yang akan berkumpul, kami akan minta putar balik. Untuk kegiatan di kawasan stasiun kan informasinya memang sudah ditentukan undangannya. Di sana kan nanti ada korlapnya," pungkasnya.

 

 

Topik
konvoi aremaniaBerita Hari IniHUT AremaPolresta MalangBerita Aremania

Berita Lainnya

Berita

Terbaru