Pengobatan gratis dalam rangka memperingati HUT Arema ke-33 (Istimewa).
Pengobatan gratis dalam rangka memperingati HUT Arema ke-33 (Istimewa).

MALANGTIMES - Antusias ratusan masyarakat Malang mengikuti pengobatan gratis dalam acara Bulan Bakti untuk memperingati HUT Arema yang ke-33 tahun, terbilang tinggi. Panitia HUT Arema pun dengan sigap menyambut ratusan warga dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Presdir PT Bakti Anak Medika sekaligus Koordinator baksos HUT ke-33 Arema Dr. H. Nur Fauzi, M.Med menyampaikan, antusias masyarakat dalam agenda pengobatan gratis tersebut sangat luar biasa. Bahkan panitia sempat kekurangan kupon pengobatan gratis yang disediakan.

Baca Juga : Kota Batu Gelar Upacara Terbatas, tanpa Ramah Tamah

 

"Animo masyarakat sungguh luar biasa, panitia sampai kehabisan kupon," katanya saat dihubungi, Minggu (9/8/2020).

Fauzi menjelaskan, pengobatan gratis dimulai sejak minggu lalu. Pada hari ini, Minggu (9/8/2020) merupakan pekan kedua pengobatan gratis sekaligus santunan. Acara digelar di Kinik Ronggo Husodo, Desa Gunung Ronggo, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang.

Pada pekan kedua ini, jumlah masyarakat yang hadir lebih dari 100 orang. Sedangkan pada acara pengobatan gratis pertama, ada 150 lebih masyarakat yang mengikuti dan merasakan langsung pengobatan gratis tersebut.

"Pengobatan gratis berupa pemeriksaan umum dan medical cek up, pemberian obat dan vitamin, pembagian masker serta terakhir pemberian sembako untuk para peserta pengobatan gratis," jelasnya.

Pengobatan gratis tersebut masih akan terus dilaksanakan sampai akhir Agustus ini. Beberapa titik yang direncanakan untuk melaksanakan pengobatan gratis pada pekan selanjutnya adalah Dampit dan Muharto. Setelah pekan sebelumnya dilakukan di Tirtoyudo dan Tajinan.

Sebelumnya, tokoh Aremania, Sam Ade d'Kross menyampaikan, perayaan HUT Arema ke-33 akan digelar oleh Aremania dan masyarakat Malang Raya. Lantaran dalam masa pandemi Covid-19, maka keselamatan masyarakat menjadi yang paling utama.

Baca Juga : Cek Kelayakan Hewan dan Daging Kurban, UB Malang Turunkan 90 Dokter Hewan

 

"Karena di masa pandemi ini kita harus realistis dan kegiatan tersebut harus bermanfaat bagi Arema, Aremania dan Bhumi Arema. Serta yang tidak kalah pentingnya adalah tetap sesuai protokol kesehatan covid 19," ujarnya.

Didukung berbagai elemen, menurutnya, gelaran tersebut akan dilaksanakan melalui beberapa agenda. Pertama adalah dengan menggelar bulan bakti sosial berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis. Selain itu juga berupa santunan sembako selama bulan Agustus.

Kemudian puncak acaranya berupa konser virtual HUT Arema 33. Konser Virtual itu menurut Ade akan disiapkan secara langsung melalui berbagai kanal dengan dukungan media partner se-Malang Raya.