In-Kyun (bawah) saat merayakan gol bersama Arema FC (official Arema FC)
In-Kyun (bawah) saat merayakan gol bersama Arema FC (official Arema FC)

MALANGTIMES - Legiun asing Arema FC asal Korea Selatan, Oh In-Kyun menyetujui perihal rekontrak yang disodorkan manajemen. Namun ia juga meminta garansi untuk tetap berseragam Singo Edan musim depan.

Oh In-Kyun merupakan salah satu pemain asing yang dikabarkan menyetujui rekontrak yang disodorkan manajemen Arema FC. Pemain yang sudah malang melintang di persepakbolaan nasional ini hanya tinggal menunggu datang ke Malang untuk kemudian bergabung dengan Dedik Setiawan dkk.

Baca Juga : HUT Arema, Ini Instruksi Wali Kota Malang untuk ASN

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan bahwa agen dari In-Kyun meminta agar tim Singo Edan mempertimbangkan agar musim depan tetap menggunakan tenaga mantan gelandang Persib itu.

"Agennya ngomong, In-Kyun kalau bisa dipertimbangkan musim depannya ikut lagi. Karena dia mau menikah agar dapat jaminan sudah punya klub," kata Ruddy menirukan agen dari In-Kyun.

"Ya saya bilang waktu itu karena Gomez belum pamitan, semoga saja pelatihnya masih Gomez. Yang saya khawatirkan jika bukan Gomez, kan ya bagaimana," imbuhnya.

Sebenarnya, Ruddy Widodo sudah pernah menanyakan perihal rekontrak kepada para agen pemain asing yang saat ini bersama Arema FC. Terlihat hanya agen dari Mario Gomez, Jonathan Bauman dan Marcos Gonzales yang tidak setuju dan memilih mundur.

Baca Juga : Susul Mario Gomez, Marcos Gonzales dan Jonathan Bauman Out dari Arema FC

Sementara untuk In-Kyun dan Matias Malvino, Ruddy mengaku bahwa kemungkinan keduanya masih ingin berseragam Arema FC dan melanjutkan lanjutan kompetisi Liga 1 2020. "Kalau Budi (agen In-Kyun) ngomong aku tidak masalah, cuma minta garansi musim depan, hanya itu saja," jelas Ruddy.

Saat ini, In-Kyun dan Malvino masih menunggu aturan baru dari pemerintah tentang kedatangan warga asing ke Indonesia. Hal itu berkaitan dengan Covid-19 yang membuat ada aturan yang belum memperbolehkan orang asing ke Tanah Air.