Kondisi jenazah korban saat akan dievakuasi ke kamar jenazah RSSA Kota Malang (Ist)
Kondisi jenazah korban saat akan dievakuasi ke kamar jenazah RSSA Kota Malang (Ist)

MALANGTIMES - Yoseph S.N (62) warga Jalan Brigjend Slamet Riadi, Kecamatan Klojen, Kota Malang, membuat heboh warga sekitar kawasan Jalan Brigjend Slamet Riadi. Sebab, ia tiba-tiba saja ambruk dan kemudian meninggal dunia saat masuk ke sebuah bank swasta di kawasan Jalan Basuki Rahmad, Klojen, Kota Malang.

Kejadian tersebut terjadi Rabu, (5/8/2020) sekitar pukul 11.15 wib. Saat itu, sebelum masuk ke dalam gedung bank, korban masih terlihat sehat dan sempat menjalani protokol kesehatan pencegahan Covid 19.

Baca Juga : Kluster Baru RM Rawon Nguling Tongas, 28 Orang Positif Covid-19

Saat itu, korban sempat dicek suhu badannya menggunakan alat thermal gun. Namun saat dilakukan pengecekan, korban  tidak menunjukkan adanya gejala yang mencurigakan. Bahkan suhu tubuh korban sendiri dalam kondisi normal, yakni 36 derajat.

Setelah tidak terdapat gejala suhu tinggi, korban kemudian dipersilakan masuk oleh petugas. Namun saat masih sampai tangga menuju lobi, tiba-tiba saja korban ambruk tak sadarkan diri.

Melihat kondisi korban yang tiba-tiba, ambruk, Security kemudian langsung menghampiri korban dan melakukan pengecekan terhadap korban. Saat dicek, oleh petugas Security, korban ternyata sudah tidak bernafas lagi.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni, membenarkan kejadian tersebut. Dijelaskannya dari laporan, diduga kuat korban meninggal dunia dikarenakan riwayat sakit yang diderita oleh korban.

Baca Juga : Tambah 4 Pasien, Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Malang jadi 520 Kasus

Dari keterangan istri korban, diketahui jika korban sebelumnya mempunyai riwayat sakit jantung dan juga sakit kencing manis. "Sehingga, meninggalnya diduga kuat lantaran penyakit yang diderita korban sendiri," jelasnya.

Jenazah korban sendiri telah dievakuasi ke kamar jenazah RSSA Kota Malang. Pihak keluarga korban juga telah dihubungi dan menuju lokasi kamar jenazah untuk melihat kondisi korban.