Hasil rapid test atlet Puslatda Malang Raya, tiga reaktif (Hendra Saputra)
Hasil rapid test atlet Puslatda Malang Raya, tiga reaktif (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Hasil rapid test ketiga yang digelar KONI Jawa Timur (Jatim) untuk atlet Puslatda di wilayah Malang Raya yang terpusat di KONI Kota Malang, Senin (3/8/2020) menunjukkan tiga orang reaktif dan akan dilakukan swab test untuk memastikan kondisinya.

Dua kali rapid test yang digelar KONI Jatim untuk atlet Pusatda di wilayah Malang Raya berakhir dengan hasil non reaktif atau tidak ada satupun gejala yang mengindikasikan terinfeksi virus. Namun pada rapid test ketiga kali ini, terlihat ada tiga orang yang terindikasi terinfeksi virus karena hasilnya reaktif.

Ketua Umum KONI Kota Malang, Eddy Wahyono mengatakan, bahwa tiga atlet yang hasilnya reaktif belum diketahui berasal dari kota mana. Karena rapid test yang digelar ini hingga pukul 12.30 WIB belum selesai dan merupakan gabungan tiga daerah yang masuk wilayah Malang Raya yakni Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu.

Baca Juga : KONI Kabupaten Malang Miliki Pengurus Baru, Terkait Porprov 2022 Pemkab Dukung Penuh

"Ada reaktif. Ini nanti kami usulkan untuk di lakukan swab test. Sementara 3, tapi kan kita belum selesai, akan kita lakukan tindakan lanjutan," ujarnya saat ditemui disela kegiatan rapid test.

Disinggung mengenai bagaimana nasib atlet jika ada kemungkinan terburuk atau dalam bahasa kesehatan terinfeksi virus Covid-19, Eddy mengatakan, bahwa pihaknya enggan berandai-andai karena virus yang dideteksi dari rapid test bukan hanya dari Covid-19.

"Saya tidak berandai-andai dulu, karena reaktif ini kan juga belum tentu positif (Covid-19). Jadi kemungkinan ada virus lain juga bisa," kata Eddy.