Para jawara Home Tournament PBSI Kota Malang (PBSI Kota Malang for MalangTIMES)
Para jawara Home Tournament PBSI Kota Malang (PBSI Kota Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Home Tournament yang digelar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Malang diharap dapat digelar kembali tahun depan, mengingat antusias peserta yang cukup tinggi.

Pandemi Covid-19 membuat PBSI Kota Malang meniru langkah PBSI Pusat dengan menggelar Home Tournament. Hal itu karena para pengurus menilai bahwa para atletnya kurang kegiatan selama kurun waktu lima bulan terakhir.

Baca Juga : KONI Kabupaten Malang Miliki Pengurus Baru, Terkait Porprov 2022 Pemkab Dukung Penuh 

 

Dalam perjalanan penyelenggaraan pertandingan Home Tournament, PBSI Kota Malang menerapkan protokol kesehatan ketat. Salah satunya meminta surat keterangan sehat dari masing-masing peserta, menyediakan thermogun, hand sanitizer dan membatasi jumlah penonton yang masuk ke area gedung bulutangkis yang digunakan untuk menyelenggarakan pertandingan.

Ketua harian PBSI Kota Malang, Mardi berharap tahun depan bisa terselenggara kembali event yang sama. Karena pihaknya mengaku event tersebut bisa terus membuat gairah bulutangkis di 'Bhumi Arema' menggelora. "Agenda ini bisa dilaksanakan setiap tahun karena animo peserta yang sangat antusias," ujar pria pemilik Bakso Solo Kidul Pasar ini.

Sebelumnya, agenda penyelenggaraan event dari PBSI Kota Malang macet akibat Covid-19 yang tak kunjung usai. Praktis hal tersebut membuat pengurus PBSI Kota Malang harus membuat suatu agenda agar atletnya terus memaksimalkan potensinya.

Jawara kelas dewasa Home Tournament PBSI Kota Malang (PBSI Kota Malang for MalangTIMES)

Ketua Panitia Home Tournament PBSI Kota Malang, Sigit Permadi mengaku puas dengan terselenggara nya event tersebut. "Kami sangat puas atas penyelenggaraan kejuaraan ini, dimana para juara memang sudah layak dan pantas dari perjuangan mulai awal, penyisihan dan sampai final perlu perjuangan yang sangat ketat," kata pria yang menjabat sebagai Sekretaris PBSI Kota Malang ini.

Lanjut Sigit, pihaknya turut berterima kasih kepada para sponsor yang terus mendukung langkah PBSI Kota Malang untuk menggelar event kejuaraan meski sebelumnya juga terkendala pandemi Covid-19.

"Kami selaku panitia memberikan apresiasi para juara dengan penghargaan hadiah fresh money, piala, medali dan suvenir, terima kasih kepada para sponsor dan donatur atas supportnya sehingga kejuaraan ini bisa berlangsung dengan sukses dan meriah, walaupun harus menjalani hal baru dengan tetap menjaga dan menggunakan prosedur protokol kesehatan Covid-19," imbuhnya.

Baca Juga : Latihan Perdana Arema Terancam Tak Full Team 

 

Sementara itu, Heri Mursid yang juga Ketua Umum PBSI Kota Malang mengaku sangat bangga dengan semangat yang ditunjukkan para peserta. Dalam event kejuaraan ini, pengusaha properti ini juga ikut serta dalam event yang diikuti oleh gabungan atlet senior dan junior. 

"Pertandingan terakhir banyak eror sendiri dan kebetulan saya dari luar kota, jadi karena faktor fisik saya kurang maksimal," ucap Heri Mursid yang meraih runner up Home Tournament kelas AB.

Untuk diketahui Home Tournament 2020 ini menelurkan juara di dua kelas yakni kelas AB atau gabungan antara atlet senior dan junior. Dan kelas dewasa atau atlet senior bulutangkis Kota Malang.

 

Berikut nama-nama juara-juara nya :

 

Juara Kelas AB

1. Singgih-Adi

2. Heri Mursid-Mega

3. Mardi-Verdy

3. Iwan-Rama

 

Juara Kelas Dewasa

1. Sindu-Verdy

2. Wibi-Ego

3. Rama-Dira

3. Mega-Sima