WhatsApp (Foto: BBC.com)
WhatsApp (Foto: BBC.com)

MALANGTIMES - Aplikasi chatting WhatsApp rupanya selalu ingin memuaskan pengguna. Kali ini, WhatsApp kembali dikabarkan akan segera menambahkan fitur terbarunya.  

Fitur tersebut yakni mampu menghapus pesan secara otomatis. Fitur baru itu diberi nama "Expiring Messages" atau pesan kadaluarsa.  

Baca Juga : Lewat Aplikasi Ini, Masyarakat Bisa Pantau Ratusan CCTV di 8 Provinsi

Dilansir dari WABetaInfo, fitur tersebut akan hadir di WhatsApp beta di Android versi 2.20.197.4.

Nantinya saat fitur Expiring Messaeges diaktifkan makan pesan setelah tujuh hari akan terhapus dengan sendirinya. Baik dari pesan pengirim maupun penerima.  

Selain itu, pada bagian profil akan tampak indikator kecil penghitung waktu. Hal itu sebagai tanda pengguna tersebut telah mengaktifkan Expiring Messages.  

Fitur Expiring Messages  dapat menhapus pesan WhatsApp otomatis.
Foto: WABetaInfo

Lantas apa perbedaan Expiring Messages dengan opsi Delete For Everyone? Seperti diketahui, saat ini ketika pengguna menghapus pesan akan terlihat 'Pesan ini telah dihapus'.  

Namun, terkadang pesan tersebut bisa saja terbaca oleh penerima di notifikasi.  

Sedangkan untuk Expiring Messages, tidak menampilan jejak tersebut, baik penerima atau pun pengirim. Fitur ini ternyata juga bisa diaktifkan di grup, namun hanya bisa diakses oleh admin.  

Baca Juga : Terbang 15 Km dari Bandara, Ini Poin Penting Aturan Terbaru Penggunaan Drone

Hingga kini masih belum ada informasi lebih lanjut, kapan fitur terbaru itu akan dirilis. Kendati demikian, kini WhatsApp masih melakukan uji beta.  

Hal itu menunjukkan jika fitur Expiring Messages tidak akan lama lagi dirilis.