Perum Taman Tirta. (Foto: istimewa)
Perum Taman Tirta. (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Anda membutuhkan hunian nyaman yang jauh dari hiruk pikuk kota yang serba tegang? Hunian yang bernuansa alam namun tetap berlokasi strategis dan memiliki beragam akses? Perumahan Taman Tirta Karangploso bisa menjadi pilihan yang tepat!

Ya, kini telah hadir perumahan Taman Tirta Karangploso dengan desain rumah minimalis modern dengan suasana yang asri. Kawasan Taman Tirta yang terletak di Malang ini juga punya unsur air yang melimpah.

Baca Juga : Penjualan Sepeda Lipat hingga Empon-Empon di E-Commerce Melonjak Drastis selama Pandemi

 

"Tetap berkonsep minimalis modern dengan tambahan yang berbeda dengan perumahan lain, yakni ada wisata air karena kebetulan berdekatan dengan sumber di desa," ujarnya Rully Rachmat W, manajer Taman Tirta.

Nantinya, di sebelah sumber, juga akan ada area bermain untuk anak (playground) dan kolam renang. Selain itu, fasilitas lain yang bisa Anda dapatkan adalah jogging track, area komersial, tempat ibadah, playground, lapangan olahraga,  dan one gate system yang lebar.

Total luas Taman Tirta yakni 8 hektare dengan total unit 350 unit. Rumah terdiri atas tiga tipe, yakni 36/72, 40/72, dan 50/90 dengan harga mulai dari Rp 350 juta.

"Alternatif tanah luasannya banyak. Ada yang 66, 72, 84, 100. Kita juga bisa melayani pembelian secara kavling saja, bukan hanya unit. Itu lebih murah. Harga mulai dari Rp 190 juta," ungkap Rully.

Terletak di lokasi yang strategis, Taman Tirta memiliki beragam akses. Di antaranya, 5 menit dari jalur besar Karangploso, 10 menit dari exit tol Surabaya-Malang, serta merupakan jalur poros Karangploso ke kota wisata Batu dan ke kota Malang.

Investasi Terjamin dan Menguntungkan

Legalitas perumahan Taman Tirta Karangploso dijamin aman dengan sertifikat hak guna bangunan (SHGB) dan izin mendirikan bangunan (IMB) untuk pembelian unit.

Pihak developer Taman Tirta memang terpercaya dan sepak terjangnya sudah tidak bisa diragukan lagi. Mereka sudah berkomitmen untuk mengikuti dan melengkapi semua prosedur yang disyaratkan untuk memperlancar proses pembangunan sehingga berjalan dengan baik. Pembangunan juga terus on progres. Selain rumah, juga termasuk gate, pos satpam, saluran air bersih, dan jaringan listrik.

Baca Juga : Sektor Pajak Ini Tidak Terpengaruh Pandemi Covid-19, dalam 6 Bulan Raup Rp 1 Miliar

 

"Kami mulainya baru Januari 2020 dan masih alas. Sampai Juli sudah terbangun 5 rumah. Progres kami cepat, investasi pembeli akan menguntungkan," terang Rully.

Dengan legalitas terjamin dan progres cepat itu, maka investasi terjamin dan nilainya terus naik. Diketahui, harga bulan Januari masih Rp 276 juta dan sekarang sudah Rp 350 juta. Kenaikan nilai investasinya dalam kurun waktu 7 bulan itu sudah lebih dari 20%.

Promo Bulan Kemerdekaan

Di bulan Kemerdekaan ini, Perum Taman Tirta memberikan diskon sampai 10%. Untuk mendapatkan diskon ini,  hanya perlu membeli dengan hard cash atau minimal cash bertahap maksimal tiga bulan.

"Tapi kalau umum kami tetap bisa menyerupai lah. Intinya diskon kami masih sampai 10% sampai Agustus," kata Rully.