Ilustrasi (Istimewa).
Ilustrasi (Istimewa).

MALANGTIMES - Angka kasus konformasi positif covid-19 di Kota Malang kembali bertambah. Namun meski begitu, angka kesembuhan juga terus mengalami lonjakan secara signifikan. Hingga Selasa (28/7/2020), total sudah ada 256 pasien konfirmasi positif yang dinyatakan sembuh total dari kasus pertama yang dilaporkan pada Maret 2020 lalu.

Kepala Bagian Humas Pemkot Malang, Nur Widianto menyampaikan, pada hari ini, Selasa (28/7/2020) ada 46 tambahan pasien positif yang dinyatakan sembuh total. Dengan begitu, pasien sudah dapat kembali menjalankan aktivitasnya seperti semula.

"Untuk konfirmasi positif bertambah 16 orang," katanya.

Baca Juga : Waspada, Sampai Saat Ini Angka Kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Malang Baru 52 Persen

Tambahan baru itu secara rinci adalah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak sembilan orang. Selanjutnya tiga orang yang memiliki kontak erat dengan pasien covid-19, dua orang lakukan swab mandiri, dan dua orang sisanya telah meninggal dunia.

Sementara untuk data lain, total Ada 5.085 Orang Dengan Risiko (ODR), 1.608 Orang Tanga Gejala (OTG), 1.093 Orang Dalam Pantauan (ODP), dan 627 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Sebelumnya, Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan, berbagai upaya untuk meningkatkan angka kesembuhan pasien covid-19 di Kota Pendidikan ini terus dimaksimalkan. Salah satunya melalui treatment obat-obatan herbal.

Baca Juga : 9 Desa/Kelurahan di Kota Batu Belum Bebas Kasus Covid-19

Selain itu, proses tracking juga dilakukan lebih maksimal lagi. Di mana tim yang turun akan langsung melakukan tracking lebih cepat untuk meminimalisir penularan yang lebih luas lagi.

Sutiaji optimis, dengan strategi yang ditetapkan saat ini, angka kesembuhan pasien covid-19 di Kota Malang akan terus mengalami peningkatan. "Kami terus fokus untuk meningkatkan angka kesembuhan pasien," terangnya.