Dikemas Berbeda, Malang Flower Carnival 2020 Digelar Virtual

Jul 27, 2020 17:53
Model Malang Flower Carnival menunjukkan keindahan kostumnya (Dokumentasi MalangTIMES).
Model Malang Flower Carnival menunjukkan keindahan kostumnya (Dokumentasi MalangTIMES).

MALANGTIMES - Malang Flower Carnival, salah satu agenda tahunan yang digelar Pemerintah Kota Malang tahun ini tetap dilaksanakan. Bedanya, pelaksanaan tak digelar di kawasan Ijen seperti tahun-tahun sebelumnya. Melainkan dilaksanakan secara virtual.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni menyampaikan, penyelenggaraan dilaksanakan secara virtual lantaran masih dalam masa pandemi covid-19.

Baca Juga : Re-opening, Ratusan Wisatawan Geruduk Taman Rekreasi Selecta

Saat ini, peserta menurutnya telah mendaftarkan diri melalui sistem yang disiapkan secara online. Sedangkan gebyar kegiatan sendiri akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2020 mendatang bebarengan dengan HUT RI yang ke 75.

"Dan pelaksanaannya juga secara virtual. Jadi nanti diumumkan siapa pemenangnya," terangnya.

Para peserta lomba menurutnya wajib mengirimkan karya berupa video berdurasi singkat. Video tersebut mempertontonkan karya yang dibuat oleh setiap peserta. Sehingga tetap mengedepankan ruh dan semangat dari penyelenggaraan Malang Flower Carnival.

Perempuan yang akrab disapa Dayu itu menyampaikan, sederet agenda kebudayaan memang tidak dilaksanakan seperti biasa. Melainkan digelar secara virtual untuk meminimalisir risiko penularan.

Lebih jauh Dayu menerangkan, jumlah wisatawan yang datang ke Kota Malang selama pandemi covid-19 memang mengalami penurunan signifikan. Namun sejak Juni 2020, jumlah wisatawan kembali mengalami kenaikan.

Baca Juga : 532 Pengunjung Kunjungi Jatim Park 3 dan Museum Angkut di Hari Pertama Buka

Tren kunjungan wisatawan itu diyakini akan berlangsung positif hingga akhir 2020. Meski begitu, Disporapar Kota Malang menurutnya masih belum menentukan target jumlah kunjungan wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Karena kondisinya sangat belum pasti, jadi kita lihat kondisinya nanti," pungkasnya.

Topik
Malang Flower CarnivalDisporapar Kota MalangIda Ayu Made Wahyuniberita malang hari ini
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru