Re-opening, Ratusan Wisatawan Geruduk Taman Rekreasi Selecta

Jul 24, 2020 15:37
Salah satu pengunjung saat berswafoto di antara bunga di Taman Rekreasi Selecta. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Salah satu pengunjung saat berswafoto di antara bunga di Taman Rekreasi Selecta. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Satu tempat wisata yang digandrungi di Kota Batu akhirnya kembali beroperasi. Yakni Taman Rekreasi Selecta. 

Pada hari perdana re-opening, tidak disangka ternyata ratusan pengunjung menggeruduk Selecta, Jumat (24/7/2020). “Alhamdulillah lumayan. Sudah tembus ratusan wisatawan. Padahal hari Jumat,” ungkap Direktur Taman Rekreasi Selecta Sujud Hariadi.

Baca Juga : Sempat Ditutup, Objek Wisata Pantai di Kabupaten Malang Akhirnya Kembali Dibuka

Sama halnya dengan tempat wisata lainnya, mereka yang datang ke Taman Rekreasi Selecta itu harus taat dan disiplin protokol kesehatan yang diberlakukan di sana. Mulai dengan menggunakan masker hingga  harus mencuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk di teman rekreasi itu. Juga dicek suhu tubuhnya. Di tempat wisata itu juga sudah disiapkan puluhan tempat cuci tangan.

Selain itu, lantaran sudah masuk dalam fase kelima, kolam renang dan waterboom di sana sudah diperbolehkan untuk dibuka bagi masyarakat. Apalagi bagi pengunjung yang membawa anak, waterboom dan kolam renang menjadi favorit karena airnya yang jernih dari sumber dan segar.

“Sesuai dengan peraturan wali kota Batu yang sudah masuk fase kelima kolam renang, waterboom, dibuka kembali,” ucapnya. 

Sujud menambahkan, sudah beberapa bulan lamanya Taman Rekreasi Selecta tutup. Dengan demikian, target jumlah kunjungan pun berubah.

“Tentunya target berbeda dengan sebelum ada pandemi covid-19. Untuk targetnya melihat dengan situasi terkini dan belum bisa mematok berapa targetnya,” tambah pria yang juga ketua Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu ini.

Selecta akan beroperasi setiap hari sejak pagi hingga sore hari. Namun  tiap Senin akan buka pada siang hari lantaran untuk perawatan total dan kebersihan wahana di sana.

Baca Juga : Kunjungan Wisatawan di Kota Malang Mulai Tunjukkan Tren Positif

Selain itu, tempat wisata dan penginapan yang sudah buka yakni 60 akomodasi (hotel, vila, homestay, guest house) dan 11 destinasi wisata yang sudah beroperasi di Kota Batu. 

Ke-11 tempat wisata itu adalah  Batu Flower Garden, Coban Putri, Coban Talun, Gunung Banyak, Kampung Kidz, Jawa Timur Park 2 & Eco Green Park, Jawa Timur Park 3, Museum Angkut, Kali Watu Rafting, Kusuma Agrowisata, Deduwa Oleh-Oleh, dan Brawijaya Oleh-Oleh. 

 

Topik
Berita Batuwisata di batuTaman Rekreasi Selectawisatawan kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru