532 Pengunjung Kunjungi Jatim Park 3 dan Museum Angkut di Hari Pertama Buka

Jul 19, 2020 10:06
Wali Kota Batu Dewani Rumpoko saat meninjau Museum Angkut, Sabtu (18/7/2020).
Wali Kota Batu Dewani Rumpoko saat meninjau Museum Angkut, Sabtu (18/7/2020).

MALANGTIMES - Jawa Timur Park 3 dan Museum Angkut kembali buka pada Sabtu (18/7/2020) kemarin. Meski demikian, antusias wisatawan tidak seperti hari-hari sebelum pandemi Covid-19. 

Di hari pertama buka setelah 4 bulan tutup, total ada 532 kunjungan di kedua park itu. Untuk Jawa Timur Park 3 seluruhnya terdapat 302 tiket terjual di beberapa park yang dibuka yakni, The Legend Stars, Fun Tech Plaza, Dino Mall, Museum Musik Dunia, dan Family Entertain yang dibuka saat akhir pekan.

Baca Juga : Alas Pujon Coban Sadang, Tempat Wisata untuk Merasakan Hutan Asri dan Asli

Sementara untuk hari-hari biasa, yang dibuka adalah The Legend Stars, Dino Mall, Infinite World, Museum Musik Dunia. “302 tiket yang terjual meliputi dari park yang buka itu,” ungkap Manager Marketing & Public Relation Jawa Timur Park Group, Titik S. Ariyanto.

Sedangkan untuk Museum Angkut di hari pertama buka mulai pukul 11.00, sudah mencapai 230 tiket yang telah terjual. Meski belum sampai separo dari kapasitas, jumlah pengunjung itu dinilai lumayan.

“Yaa memang jauh dari angan-angan tapi tidak apa-apa untuk hari pertama, sudah lumayan dan kita tetap berusaha,” imbuhnya.

Dengan sudah dibuka beberapa park itu lanjutnya sebagai upaya untuk membangkitkan dunia pariwisata di Kota Batu. Sekaligus untuk memutar kembali roda perekonomiannya.

Baca Juga : Menginap dalam Kontainer Serasa di Jepang? Kota Batu Punya Kontena Hotel

“Semoga dengan dibukanya beberapa park ini juga  Jawa Timur Park 2 & Eco Green Park bisa membangkitkan pariwisata di Kota Batu,” ujar mantan Operational Manager Museum Angkut ini.

Sementara itu hingga saat ini beberapa pariwisata lainnya yang sudah buka yakni Coban Putri, Coban Talun, Batu Flower Garden, Gunung Banyak, Kampung Kidz, Kusuma Agrowisata, Kali Waru Rafting, Deduwa Oleh-Oleh, Brawijaya Oleh-Oleh. Juga 60 akomodasi (hotel, vila, homestay, guest house).

Topik
Jawa Timur Park 3Museum AngkutPandemi Covid 19Pemkot BatuWisata MalangWisata Kota Batu Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru