Voice Announcer, Kadishub Kota Batu: Agar Warga Semakin Taat Protokol Kesehatan

Jul 25, 2020 15:37
Salah satu traffic light yang diberikan voice announcer di jalan Diponegoro, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Salah satu traffic light yang diberikan voice announcer di jalan Diponegoro, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Upaya untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19 terus dilakukan di Kota Batu. Kali ini jika melintasi beberapa traffic light di Kota Batu mungkin rasanya sedikit berbeda, sebab ada voice announcer.

Ya setiap berada di traffic light khususnya di simpang empat Jalan Diponegoro dan Jalan Pattimura pasti pengendara akan mendengarkan voice announcer. Voice announcer berfungsi untuk memberikan informasi terkait dengan pandemi Covid-19.

Baca Juga : Insentif 528 Nakes Kota Batu Cair, Ini Rinciannya

Kemudian juga berfungsi mengingatkan kepada pengendara agar mematuhi protokol kesehatan setiap keluar rumah. Mengingat masih ada saja masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan saat keluar rumah. 

Misalnya seperti patuh menggunakan masker jika keluar rumah. Tidak lupa mencuci tangan setiap akan melakukan kegiatan, dan sebagainya.

Selain di Jalan Diponegoro dan Jalan Pattimura, voice announcer juga dipasang di simpang empat Jalan Gajahmada. Juga di simpang empat Jalan Panglima Sudirman. 

“Nantinya bukan hanya mengingatkan tentang protokol kesehatan saja, tetapi juga sejumlah program Pemkot Batu,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kota Batu, Imam Suryono. 

Ia menambahkan, ke depan bukan hanya dititik-titik tersebut yang dipasang voice announcer, tetapi akan ada 10 voice announcer yang dipasang di beberapa titik Kota Batu. 

“Ke depan akan ditambah lagi 10 voice announcer,” tambahnya. 

Baca Juga : Target Retribusi Uji Kir Dirasionalisasi, Kadishub: Prospek Tahun Ini Rp 3 Miliar

Dengan adanya alat tersebut, agar masyarakat bisa mematuhi dan taat akan protokol kesehatan. Tentunya agar jumlah pasien konfirm tidak terus bertambah di Kota Batu.

 

Topik
Berita BatuDishub Kota BatuTraffic LightVoice Announcer

Berita Lainnya

Berita

Terbaru