Satu Tempat Karaoke Ditutup, Tim Gabungan Temukan 40 Tempat Kerumunan Tak Taat Aturan

Jul 21, 2020 21:27
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat sidak di Alun-Alun Kota Batu.
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat sidak di Alun-Alun Kota Batu.

MALANGTIMES - Tim gabungan Satgas Covid-19 Kota Batu menemukan  40 tempat kerumunan warga tidak menaati aturan pembukaan. Satu di antaranya terpaksa ditutup lantaran memaksakan untuk buka.

“Yang tempat usaha belum waktunya  buka. Sudah kami beri peringatan karena sudah beroperasi. Padahal belum pada fasenya,” ucap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP Kota Batu M. Nur Adhim.

Baca Juga : Tuntut Honor PSBB, Puluhan Hansip Geruduk Kantor Kelurahan Kauman

Ke-40 tempat kerumunan itu antara lain tempat karaoke dan rumah makan. Kemudian yang cukup membandel adalah sejumlah tempat hiburan malam karaoke yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, dan Satpol PP Kota Batu. Terpaksa kami menutup satu tempat karaoke yang akan berlangsung 14 hari lamanya,” imbuh Adhim.

Tidak hanya itu. Selama masa transisi new normal atau tatanan kebiasaan baru itu, tim dalam satu hari melakukan razia sebanyak tiga kali. Tentunya menyasar tempat-tempat yang ramai.

“Pengunjung yang keluar rumah sudah menggunakan masker agar tetap dipertahankan dan bisa menjadi contoh untuk warga lainnya yang masih menyepelekan penggunaan masker,” tambah mantan camat Junrejo ini.

Selain itu, Adhim mengimbau kepada pelaku usaha untuk tetap menjaga protokol kesehatan demi memerangi covid-19 di Kota Batu. Sekaligus saling memberikan informasi pentingnya menaati protokol kesehatan. 

Baca Juga : Resmi! Inilah Daftar 18 Lembaga Negara yang Dibubarkan Presiden Joko Widodo

Sedangkan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko setiap weekend juga rutin melakukan inspeksi mendadak di area Alun-Alun Kota Batu mengingat di sana pusat kerumunan yang cukup padat. Hasilnya banyak ditemukan pemuda yang tidak menggunakan masker. 

 

Topik
Berita BatuKebijakan phyisical distancingSatpol PP Kota BatuRazia Tempat Karaoke

Berita Lainnya

Berita

Terbaru